Pengaruh Sales Promotion terhadap Loyalitas Pelanggan melalui Impulse Buying pada Brand Makeup Y.O.U

Latifani, Hanna (2022) Pengaruh Sales Promotion terhadap Loyalitas Pelanggan melalui Impulse Buying pada Brand Makeup Y.O.U. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (988kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (390kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (818kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (898kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (489kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Pada saat ini tren belanja kosmetik semakin berkembang dan memiliki banyak peminat. Hal tersebut memunculkan persaingan yang ketat antar sesama brand kecantikan. Peluang paling efektif dalam memenangkan hati pelanggan adalah promosi. Y.O.U menggunakan alat promosi menarik, seperti sampling, free gift with purchase, dan discounting. Namun, adanya promosi juga dapat menyebabkan pelanggan memiliki perilaku impulse buying dan berakhir pada loyalitas pelanggan. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh sales promotion terhadap loyalitas pelanggan melalui impulse buying pada brand makeup Y.O.U. Penelitian ini menggunakan tiga konsep, yaitu sales promotion, impulse buying, dan loyalitas pelanggan serta teori perilaku konsumen. Riset ini juga memakai pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian eksplanatif. Pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada 300 responden dengan teknik purposive sampling dari pelanggan brand makeup Y.O.U di Toko Tifana Kosmetik Tangerang. Metode analisa yang digunakan adalah uji path analysis dikarenakan memiliki variabel mediasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sales promotion memiliki pengaruh langsung terhadap loyalitas pelanggan sebesar 0,199. Selanjutnya, untuk pengaruh tidak langsung sales promotion terhadap loyalitas pelanggan melalui impulse buying sebesar 0,397. Maka, dapat disimpulkan bahwa pengaruh tidak langsung lebih besar dibandingkan pengaruh langsung sehingga impulse buying sebagai variabel mediasi memiliki peran yang kuat dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Brand Y.O.U, Impulse Buying, Loyalitas Pelanggan, Perilaku Konsumen, Sales Promotion
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2022 07:48
Last Modified: 27 Apr 2023 06:42
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22573

Actions (login required)

View Item View Item