Aktivitas Komunikasi Eksternal pada Bank Indonesia

Najmi, Hafidzhan (2022) Aktivitas Komunikasi Eksternal pada Bank Indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (587kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (451kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (230kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Kegiatan komunikasi eksternal merupakan peran penting untuk menjalin hubungan antar perusahaan maupun ke masyarakat, dengan tujuan yang sama yaitu mendapatkan keuntungan masing-masing. Banyak dari perusahaan yang masih menggunakan komunikasi eksternal, salah satunya adalah Bank Indonesia. Penulis kesempatan magang di Bank Indonesia selama 60 hari kerja, diposisikan di Grup Strategi dan Pengelolaan Komunikasi. Setiap bulannya, penulis dipindahkan posisinya yaitu Divisi Layanan dan Informasi Publik, Divisi Perencanaan dan Pengendalian Komunikasi, dan Divisi Relasi Media Massa dan Opinion Maker. Penulis ditempatkan di berbagai divisi untuk mendapatkan berbagai pengalaman bekerja di Bank Indonesia, seperti tugas yang diberikan berupa merancang event, menganalisis kalender, membuat kerangka acuan kerja (KAK), melakukan media monitoring, dan menyelenggarakan press conference. Dengan adanya praktik kerja magang ini, penulis mendapatkan ilmu serta pengalaman mengenai komunikasi eksternal, seperti mengetahui produk yang dimiliki oleh Bank Indonesia berupa kebijakan diolah menjadi konten untuk diketahui oleh masyarakat.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Bank Indonesia, Komunikasi Eksternal, Strategi dan Pengelolaan Komunikasi
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2022 08:39
Last Modified: 28 Apr 2023 03:25
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22660

Actions (login required)

View Item View Item