Peran Data Analyst pada PT Sumber Trijaya Lestari

Darmawan, Luke (2022) Peran Data Analyst pada PT Sumber Trijaya Lestari. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (359kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (298kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (213kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (943kB)

Abstract

PT Sumber Trijaya Lestari (Aksesmu) merupakan perusahaan yang bergerak dibidang grosit atau eceran yang memiliki target utamanya yaitu UMKM yang membutuhkan pasokan barang yang akan dijual kembali di toko kelontong dari masing ­ masing client. PT Sumber Trijaya Lestari memiliki cabang dan user yang tersebar diseluruh Indonesia yang menyebabkan pertumbuhan data yang semakin besar setiap harinya. Dimana data yang dimiliki oleh perusahaan merupakan salah satu hal terpenting untuk memantau kinerja dari masing ­ masing aspek yang terlihat pada aplikasi Aksesmu. Sehingga, program kerja magang ini akan dilakukan pada divisi Business Controlling sebagai Data Analyst yang dilakukan selama 60 hari terhitung dari 10 Januari 2022 sampai dengan 23 Maret 2022. Pembuatan system transmigrasi data (ETL) dan automail untuk memenuhi permintaan dari divisi yang ada terkait data yang dibutuhkan menggunakan tools Talend dan bahasa pemrograman PHP untuk melakukan pembuatan program automail dan untuk pembuatan dashboard. Dalam program praktik kerja magang yang dilakukan, memberikan garis besar terhadap, bagaimana pekerjaan seorang Data Analyst pada dunia kerja, serta pemahaman yang lebih mendalam mengenai proses ETL dan automail.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Automail, Dashboard, Data Analyst, PHP, Talend
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 004 Computer Science, Data Processing, Hardware > 004.2 Systems Analysis and Design, Information Architecture, Performance Evaluation
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Information System
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2022 08:41
Last Modified: 15 Jul 2023 07:46
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22679

Actions (login required)

View Item View Item