Penerapan Marketing Program sebagai Media Promosi pada PT.KB Bukopin

Putra, Alfaros Rizki (2022) Penerapan Marketing Program sebagai Media Promosi pada PT.KB Bukopin. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (741kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (802kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (560kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (174kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Penulis melakukan kegiatan praktik kerja magang di Bank PT. KB Bukopin pusat Jakarta Selatan. Penulis ditempatkan pada Divisi Komunikasi Pemasaran (DKOP). Bank Bukopin merupakan bank swasta nasional kelas menengah yang berada pada BUKU 4di Indonesia yang berfokus pada 4 sektor perekonomian seperti UKM, Mikro, Konsumer, dan Komersial. Tujuan dari pelaksanaan praktik kerja magang yang dilakukan oleh Penulis yaitu sebagai salah satu persyaratan wajib untuk kelulusan pada mata kuliah magang (Internship) di Universitas Multimedia Nusantara (UMN), selain itu untuk dapat mengetahui pekerjaan dibidang pemasaran antar perusahaan, mengetahui sistem kerja sebagai pemasaran antar perusahaan, serta mempraktikan teori yang telah dipelajari di kampus dan mengimplementasikan praktiknya pada perusahaan secara langsung. Laporan magang ini menjelaskan kegiatan penulis sebagai Komunikasi Pemasaran yang diberikan tanggung jawab untuk menjalankan tugas yang telah diberikan, mulai dari pembuatan ide promosi program pada tabungan dormant, pembuatan ide promosi program tabungan online pada aplikasi Wokee di PT. KB Bukopin dengan melakukan perhitungan biaya untuk program dengan sebutan Cost of Fund (COF), melakukan benchmarking pada nasabah prioritas, merekap data permohonan nasabah baru bulan September, Oktober, dan November 2021, pembuatan ide konten feeds Instagram, merekap data komentar pada Official Acccount Instagram PT. KB Bukopin per minggu, dan melakukan rekap serta perhitungan data cabang pada hampers natal. Pada proses tersebut dijelaskan dengan berdasarkan hasil serta kendala yang ditemukan dengan saran dan masukan kepada Bank PT. KB Bukopin pusat Jakarta Selatan atas kegiatan praktik kerja magang.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Bank, Komunikasi Pemasaran, Strategi Pemasaran
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.82 Sales Promotion
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2022 08:43
Last Modified: 28 Jun 2023 05:38
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22694

Actions (login required)

View Item View Item