Pengembangan Fitur Subcontracting dan Mining pada Equip3

Ananda, Ananda (2022) Pengembangan Fitur Subcontracting dan Mining pada Equip3. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (599kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (152kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (146kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (458kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (118kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Enterprise Resource Planning atau ERP merupakan suatu sistem sentral yang membantu perusahaan untuk menangani manajemen dan integrasi dari proses proses bisnis dari suatu perusahaan. Sistem ERP sendiri bukanlah sistem yang mudah untuk dibangun oleh perusahaan yang membutuhkannya. Maka itu banyak perusahaan perusahaan yang bergerak untuk menyediakan sistem ERP untuk perusahaan lain. Sejalan dengan meningkatnya permintaan akan sistem ERP, PT. Hashmicro Solusi Indonesia berdiri untuk menjawab dan memenuhi permintaan tersebut. PT. Hashmicro sendiri adalah perusahaan penyedia sistem ERP berbasis cloud. Salah satu produk dari Hashmicro adalah Equip3. Pada pengembangan sistem Equip3 diperlukan seorang system analyst. Seorang system analyst bertugas untuk merancang dan membangun fitur, modul, dan memperbaiki sistem ERP Equip3. Proses kerja magang berlangsung dari tanggal 1 Febuari 2022 hingga 30 Juni 2022. Pada kerja magang, hasil yang diperolah sebagai system analyst adalah mengembangkan fitur-fitur dari modul manufacturing dan mining. Fitur tersebut adalah pada fitur subcontracting adalah blanket order, subcontracting report, dan subcontracting costing. Selain itu pengembangan yang selesai dilakukan pada akhir masa magang adalah fitur mining site, mining project, daily production, configuration, dan approval matrix. Selain itu didapatkan juga pengalaman dan skills yaitu technical skills dan soft skills.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: PT. Hashmicro Solusi Indonesia, Equip3, system analyst, Pengembangan
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Information System
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2022 08:46
Last Modified: 05 Jul 2023 03:33
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22711

Actions (login required)

View Item View Item