Perancangan Berita Acara Perkara (BAP) dan Virtual Checklist PT Dinamika Makmur Sentosa

Pratama, Alvian (2022) Perancangan Berita Acara Perkara (BAP) dan Virtual Checklist PT Dinamika Makmur Sentosa. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (606kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (172kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (144kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

PT. Dinamika Makmur Sentosa merupakan perusahaan yang bergerak di bidang logistik, transportasi, dan distribusi barang. Banyaknya data dan dokumen yang dikumpulkan secara manual membuat proses kinerja dari perusahaan menjadi tidak efektif. Seiring dengan perkembangan teknologi dan kebutuhan untuk digitalisasi, PT. Dinamika Makmur Sentosa memutuskan untuk membuat website yang dimana dibutuhkan untuk digitalisasi dalam penyimpanan data dan dokumen yang ada. Oleh karena itu, PT. Dinamika Makmur Sentosa memutuskan untuk membuka posisi Web Developer untuk membuat database dan program yang dibutuhkan untuk pembuatan website yang diinginkan. Proses kerja magang yang dilakukan oleh pekerja magang menghasilkan membantu divisi operasional dari PT. Dinamika Makmur Sentosa untuk melakukan digitalisasi terhadap dokumen yang terkait dengan pembuatan berita acara perkara, pencatatan absensi driver yang sedang bekerja dan pencatatan dari status kendaraan dari driver yang bekerja. Pekerja magang melakukan proses kerja magang selama 24 minggu, yang dimulai dari tanggal 11 Oktober 2021 sampai dengan 11 April 2022. Dalam kesempatan magang ini, pekerja magang ditugaskan untuk membuat website yang terdir dari pembuatan modul berita acara perkara (BAP) dan virtual checklist yang berguna untuk pencatatan absensi driver yang sedang bekerja dan pencatatan dari status kendaraan dari driver yang bekerja. Proses kerja magang yang dilakukan membuat pekerja magang mendapatkan pelajaran mengenai hardskill berupa program baru yang dipelajari dan juga softskill seperti komunikasi dan manajemen waktu yang dibutuhkan di dalam dunia kerja.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Dinamika Makmur Sentosa, Web Developer, Website
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.8 Augmented Reality, Virtual Reality
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Information System
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2022 08:47
Last Modified: 03 Aug 2023 02:39
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22720

Actions (login required)

View Item View Item