Pengelolaan Administrasi Karyawan untuk Meningkatan Tata Kelola Administrasi di Toko Sumber Barokah Depok

Annori, Nabila (2022) Pengelolaan Administrasi Karyawan untuk Meningkatan Tata Kelola Administrasi di Toko Sumber Barokah Depok. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (707kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (328kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (494kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (627kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (225kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Praktek magang dilakukan untuk mengetahui proses administrasi sumber daya manusia di toko Sumber Barokah. Penulis melaksanakan magang pada tanggal 20 Januari hingga 20 April 2022 di toko Sumber Barokah, Depok. Metode dasar yang diguakan dalam praktek magang ini adalah melakukan observasi, praktik lapangan dan wawancara terhadap pemilik usaha dan tenaga kerja. Kemudian alasan pemilihan lokasi disebabkan toko Sumber Barokah merupakan UMKM. Penulis ingin mengetahui mekanisme pengelolaan, sistem administrasi, dan mekanisme pengelolaan produk di toko Sumber Barokah. Toko Sumber Barokah merupakan toko yang bergerak dalam bidang retail yang menyediakan kebutuhan sehari-hari. Terdapat dua jenis karyawan dalam toko Sumber Barokah yaitu karyawan tetap dan karyawan harian. Kemudian penulis menemukan bahwa toko Sumber Barokah masih menerapkan pembayaran gaji serta transaksi jual beli secara manual dan tunai. Adapun teori yang digunakan untuk mengkaji situasi di toko Sumber Barokah adalah manajamen sumber daya manusia, yang merupakan hal yang berkaintan dnegan pendayagunaan manusia dalam melakukan suatu pekerjaan untuk mencapai tingkat maksimal dan efektif dalam memwujudkan tujuan yang akan dicapai dalam perusahaan. Kemudian terdapat lima fungsi dari manajemen sumber daya manusia adalah perencanaan, organisasi, staffing, memimpin, dan mengatur.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: UMKM, Sumber Daya Manusia, Pengajian
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.3 Personnel, Staff, Employee, Human Resource Management, Training > 658.32 Salary Administration
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2022 08:47
Last Modified: 02 Jun 2023 05:29
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22722

Actions (login required)

View Item View Item