Laporan Magang Praktik Kerja Magang Video Editor di IDN Times

Dwitomo Evendi, Fablius (2022) Laporan Magang Praktik Kerja Magang Video Editor di IDN Times. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (416kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (5kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (542kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (17kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (416kB)

Abstract

Dengan memasuki era digital, terjadi banyak perkembangan teknologi dan internet yang memberikan dampak besar terhadap dunia jurnalistik. Mengikuti preferensi khalayak dalam mengonsumsi berita, kini jurnalisme beralih ke dunia daring. Selain memasuki era baru, jurnalisme juga harus menyesuaikan bentuk berita yang disampaikan kepada masyarakat dengan beradaptasi ke media multiplatform dengan elemen-elemen seperti teks, visual, audio, dan graphic. Untuk menyajikan semua elemen tersebut dalam sebuah pemberitaan, media dapat membuat konten berupa video dengan menggabungkan semua elemen tersebut. IDN Times menjadi salah satu media yang menggunakan konten video sebagai cara penyampaian berita kepada masyarakat. Visi pemberitaan dari IDN Times adalah untuk `mendemokratisasikan informasi dan membawa dampak positif bagi masyarakat'. Dengan menargetkan generasi Z, IDN Times menggunakan media sosial sebagai platform untuk menyebarkan informasi, beberapa diantaranya adalah Youtube, Instagram, dan Tiktok. Dengan mengobservasi hal tersebut, penulis memutuskan untuk menjalani praktik kerja magang di perusahaan IDN Times sebagai video editor untuk terjun langsung ke dalam pengalaman memproduksi berita konten berupa video di dalam perusahaan media. Pernulis diberi kewajiban dan tanggungjawab untuk mengerjakan program Hot issues dan Sixty Seconds Newsflash di IDN Times.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: IDN Times, jurnalisme, multimedia, multiplatform, video editor
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.3 Personnel, Staff, Employee, Human Resource Management, Training
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video
Divisions: Faculty of Communication > Digital Journalism
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2022 08:50
Last Modified: 15 Jun 2023 02:14
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22740

Actions (login required)

View Item View Item