Peran Technical Business Analyst pada PT. Sumber Inovasi Informatika

Milenia, Anastasia (2022) Peran Technical Business Analyst pada PT. Sumber Inovasi Informatika. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (788kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (196kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (232kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (185kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (143kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

PT. Sumber Inovasi Informatika atau Agile Technica merupakan perusahaan yang bergerak pada bidang konsultan teknologi informasi terutama Enterprises Resource Planning (ERP) serta pengembangan software secara khusus. Agile Technica membantu mewujudkan kebutuhan dari para klien untuk mengimplementasikan perangkat lunak sesuai dengan industri bisnisnya. Klien yang ada datang dari berbagai industri seperti medis, retail, agrikultur, serta salah satu industri yang menjadi spesialisasi dari PT. Sumber Inovasi Informatika adalah industri peternakan (poultry). Dengan banyaknya proyek yang dijalankan, PT. Sumber Inovasi Informatika membutuhkan peran technical business analyst yang dapat menganalisis kebutuhan dan memberikan rekomendasi solusi untuk klien. Pelaksanaan kerja magang dilaporkan berdasarkan kegiatan metode Agile dan keempat proyek yang dilaksanakan dengan aktivitasnya masing-masing, yaitu proyek Rumah Potong Ayam (RPA), Vibi CRM, Tri Tunggal Layer Farm, serta Nirwana Layer Farm. Periode kerja magang dilakukan selama 40 hari kerja dengan metode hybrid antara Work From Office dan Work From Home, serta dibawah naungan Co-Founder dan dalam tim development `meatball'. Hasil yang diperoleh dalam pelaksanaan kerja magang adalah dokumentasi hasil analisis user requirement dalam bentuk user story, keberlanjutan proyek yang sudah sampai tahap persiapan migrasi sistem, serta dokumen lainnya yang dibuat dalam bentuk support untuk setiap proyek. Bagi mahasiswa diperoleh manfaat seperti pengalaman partisipasi penuh dalam proyek implementasi sistem ERP, pembelajaran mengenai pelaksanaan proyek menggunakan metodologi Agile, memperluas wawasan sesuai dengan industri klien, beserta pengemabangan soft skill lainnya.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Agile, ERPNext, Technical Business Analyst
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.3 Personnel, Staff, Employee, Human Resource Management, Training > 658.306 Job Analysis
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Information System
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2022 08:50
Last Modified: 03 Aug 2023 05:48
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22744

Actions (login required)

View Item View Item