Peran Copywriting dalam Pengelolaan Instagram TVRI Stasiun Sulawesi Tengah Kota Palu

Febianti Naim, Fartin (2022) Peran Copywriting dalam Pengelolaan Instagram TVRI Stasiun Sulawesi Tengah Kota Palu. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (302kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (715kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (921kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (6MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (692kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)

Abstract

Menulis merupakan salah satu cara penting apalagi dibidang pemasaran ataupun promosi yang dilakukan, dibutuhkan seni dan kreativitas menarik dalam memikat minat dan keinginan konsumen kegiatan ini biasa disebut dengan copywriting. Tujuan melakukan praktik kerja magang di TVRI Stasiun Sulawesi Tengah bagaimana seorang copywriter mampu menghasilkan ide terbaru untuk kegiatan copywriting sehingga mampu bekerja sama antara anggota terkait dalam mengembangkan kemampuan. TVRI Stasiun Sulawesi Tengah merupakan salah satu cabang perusahaan media pertelevisian pertama kali mengudara diIndonesia memiliki berbagai cabang disetiap wilayah Indonesia, periklanan dilakukan dalam pengenalan media stasiun televisi, menunjukan eksistensi media tersebut masi berjaya. Copywriting menjadi pekerjaan yang utama selama melakukan kerja magang, hal yang dilakukan ialah membuat konten, menuliskan caption dan memantau segala aktifitas di akun resmi Instagram TVRI Stasiun Sulawesi Tengah. Hasil kerja magang yang dilakukan menunjukan konsep dan teori yang telah diberikan melalui pembelajaran diantaranya: Media Production and Channel Manageman, Public Relations Writing, dan masih banyak lagi, membantu pemahaman pemagang dalam membuat konten media dengan baik. Keterlibatan secara nyata dalam perusahaan TVRI Stasiun Sulawesi Tengah, dibuktikan dari tulisan yang menarik dalam tampilan konten media. Pesan yang disampaikan lebih meluas mendapatkan feedback balik yang diberikan berupa tanda suka, komentar ataupun membagikannya diInstagram mengingat masyarakat sekarang lebih banyak menghabiskan waktu menggunakan handphone.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Pengelolaan Instagram TVRI Sulawesi Tengah, Peran Copywriting, Stasiun Televisi, Platform Media Online.
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2022 08:57
Last Modified: 18 Apr 2023 08:29
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22784

Actions (login required)

View Item View Item