Komunikasi Organisasi pada Dinas Ketenagakerjaan Kota Bandung untuk Meningkatkan Pelayanan

Luthansa, Naufal Bagus (2022) Komunikasi Organisasi pada Dinas Ketenagakerjaan Kota Bandung untuk Meningkatkan Pelayanan. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (855kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (299kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (335kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (316kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Melihat beberapa tahun kebelakang dimana masyaralat tidak menjadikan media sosial sebagai medium komunikasi interpersonal melainkan menjadi sumber untuk informasi. Untuk menyesuaikan kebutuhan pasar serta perkembangan Teknologi, media melakukan konvergensi diberbagai platform digital salah satunya media sosial. Seiring dengan perkembangan tersebut, produksi konten berkembang dengan pesat hal ini dimanfaatkan oleh Disnaker Kota Bandung untuk menyampaikan pesan dalam komunikasi pemerintah guna menginformasikan berita mengenai info lowongan pekerjaan, tips and trik serta berbagai informasi layanan dan kegiatan dari Disnaker Kota Bandung. Disnaker merupakan instansi pelayanan daerah di lingkungan Pemerintahan Kota Bandung yang memiliki tugas berkaitan dengan sumber daya manusia. Disnaker Kota Bandung menjangkau target audience dengan mendistribusikan konten melalui media sosial. Posisi pekerja magang menjadi Social Media Specialist yang bertugas melakukan riset konten, produksi konten hingga evaluasi. Riset konten dilakukan dengan melakukan desk research, penjadwalan kalender editorial media sosial, pembuatan konten untuk Podcast Youtube dan konten TikTok hingga evaluasi. Kendala utama dalam proses kerja magang adalah terdapat perbedaan jobdesk jika dibandingkan dengan proses kerja Social Media Specialist.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Media Daring, Produksi Konten, Disnaker Kota Bandung
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2022 09:00
Last Modified: 28 Apr 2023 00:42
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22798

Actions (login required)

View Item View Item