Strategi Online Personal Branding Anisa Rahim sebagai Gaming Influencer

Rhesty Mudetya, Ollivya (2022) Strategi Online Personal Branding Anisa Rahim sebagai Gaming Influencer. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (564kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (270kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (641kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (275kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (296kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (651kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (203kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Personal branding merupakan hal penting untuk dibangun setiap orang termasuk Gaming Influencer. Sebagai Gaming Influencer, Anisa Rahim harus membangun personal branding-nya secara online melalui media sosial. Personal branding merupakan proses seseorang untuk mengomunikasikan diri dengan menojolkan kelebihan, ciri khas, dan keunikan sehingga memiliki identitas profesional yang kredibel. Anisa Rahim salah satu orang yang memanfaatkan media sosial dalam mengomunikasikan personal branding-nya secara online melalui media sosial Tikok. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi online personal branding Anisa Rahim melalui media sosial TikTok. Penelitian ini menggunakan paradigma post- positivistik, jenis penelitian deskriptif kualitatif, dan metode penelitian Studi kasus. Konsep utama yang digunakan dalam penelitian ini adalah Online Personal Branding menggunakan Twelve of Online Personal Branding oleh Ryan M. Frischmann. Memperoleh data berdasarkan wawancara, observasi, dan simpanan rekaman. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara keseluruhan Anisa Rahim telah melakukan dua belas tahapan membangun personal branding online dan berhasil dalam mengomunikasikan personal brand-nya melalui konten-konten yang diunggahnya di TikTok. Beberapa langkah yang dilakukan oleh Anisa Rahim adalah menyadari kemampuan dan potensi dirinya, mengidentifikasi audiens target, mengidentifikasi pesaing, membuat profil media sosial, membuat konten, memperoleh umpan balik, membentuk koneksi koneksi, melakukan pengembangan dan perubahan, memenuhi ekspektasi diri sendiri dan audiens, dan mengikuti perkembangan teknologi dan norma yang berlaku. Kesimpulannya, Anisa Rahim telah berhasil mengomunikasikan personal brand-nya melalui TikTok berdasarkan konsep yang digunakan yaitu Twelve of Online Personal Branding. Namun Anisa Rahim belum melakukan tahap Build Personal Website karena dinilai belum dibutuhkan untuk saat ini.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Anisa Rahim, E-sport, Online Personal Branding, Twelve Step of Online Personal Branding.
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 120 Epistemology > 126 The self (personal identity, personality, personal branding)
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 21 Jul 2022 09:29
Last Modified: 04 May 2023 07:52
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22829

Actions (login required)

View Item View Item