Pengaruh Online Review (E-WOM) dalam Instagram @InfinixId pada konten kolaborasi bersama Mobile Legends terhadap Keputusan Pembelian konsumen.

Triguna, Andreas Kevin (2022) Pengaruh Online Review (E-WOM) dalam Instagram @InfinixId pada konten kolaborasi bersama Mobile Legends terhadap Keputusan Pembelian konsumen. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (846kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (393kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (758kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (480kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (697kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (659kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (403kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini didasari dengan kehadiran teknologi media baru dan internet yang mampu membuat E-WOM (online review) dapat dilakukan di media sosial, salah satunya adalah Instagram. Mobile Legends adalah salah satu permainan MOBA (Mutiplayer Online Battle Arena) yang dimainkan oleh jutaan pengguna di seluruh dunia. Skala permainan yang luas inilah yang melahirkan komunitas game online. Penelitian ini dilatarbelakangi dengan banyaknya masyarakat yang mendambakan smartphone dengan harga yang murah namun kualitasnya tinggi. Kemudian hadirlah Infinix yang berkolaborasi dengan Mobile Legends untuk mewujudkan mimpi konsumen smartphone. Adanya kolaborasi tersebut ditanggapi secara positif oleh konsumen yang mengikuti akun Instagram @Infinixid. Dalam halnya mempertahankan keputusan pembelian konsumen salah satunya adalah menggunakan teknik E-WOM. Untuk itu, Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh antara online review terhadap keputusan pembelian konsumen smartphone Infinix. Acuan teori yang digunakan yaitu E- WOM, untuk melihat bagaimana pengaruhnya terhadap keputusan pembelian konsumen dalam membeli smartphone Infinix. Penelitian ini bersifat eksplanatif dengan menggunakan metode survei. Populasi adalah followers akun Instagram @Infinixid, sampel diambil dengan purposive sampling sebanyak 150 responden. Data dikumpulkan dengan menyebarkan kuisioner secara online, dianalisis dengan uji regresi linier sederhana.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Kolaborasi Infinix Mobile Legends, E-WOM, Keputusan Pembelian
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.24 Content of Communication
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.4 Executive Management > 658.4036 Decision Making Management
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 23 Jul 2022 09:27
Last Modified: 12 May 2023 00:50
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22839

Actions (login required)

View Item View Item