Fianka Jasmine, Khadijah (2022) Pengaruh Green Storytelling Marketing #SmallActsofLove terhadap Keputusan Pembelian Produk Love Beauty and Planet yang Dimediasi Oleh Brand Image. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (707kB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (286kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (420kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (397kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (474kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (223kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
Industri kecantikan saat ini mulai bertransformasi dan menghadirkan produk yang ramah lingkungan karena melihat bahwa produk kecantikan juga memiliki dampak tersendiri pada lingkungan. Diketahui juga jumlah konsumen yang peduli pada produk ramah lingkungan dan memiliki kesadaran terhadap kelestarian lingkungan di Indonesia saat ini meningkat, hal itu berdampak pada keinginan untuk membeli produk dengan konsep ramah lingkungan. Penelitian ini dilatar belakangi oleh kegiatan green marketing yang dilakukan Love Beauty and Planet melalui Instagram @lovebeautyandplanet_id, bentuk kegiatan pemasaran hijau yang dilakukan adalah Green Storytelling Marketing #SmallActsofLove. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Green Storytelling Marketing terhadap Keputusan Pembelian produk Love Beauty and Planet melalui Brand Image. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan sifat eksplanatif. Pengumpulan data menggunakan metode survei kepada 400 responden. Pengujian hipotesis penelitian ini menggunakan analisis jalur dengan model SEM. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penelitian ini memiliki hubungan partial mediation, dilihat dari hasil Green Storytelling Marketing yang memiliki pengaruh signifikan terhadap Brand Image dan Keputusan Pembelian. Serta Brand Image juga mampu memediasi pengaruh Green Storytelling Marketing terhadap Keputusan Pembelian. Selain itu, variabel Brand Image yang berperan sebagai mediasi penelitian ini memiliki efek mediasi 0.74 < 0.26 atau dapat dikatakan memiliki efek yang besar (large range).
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Green Storytelling Marketing, Brand Image, Keputusan Pembelian, Love Beauty and Plane |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 23 Jul 2022 09:29 |
Last Modified: | 26 Apr 2023 01:19 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22850 |
Actions (login required)
View Item |