Self Disclosure Generasi Z melalui Media Sosial TikTok

Bernadeth Manullang, Jacqueline Rosalia (2022) Self Disclosure Generasi Z melalui Media Sosial TikTok. Bachelor Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (118kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (154kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (161kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (129kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (338kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (177kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Dengan berkembangnya teknologi saat ini, media sosial TikTok menjadi banyak untuk digunakan oleh para masyarakat, tanpa terkecuali para Generasi Z. Dengan menggunakan TikTok mereka dapat melihat berbagai konten ­ konten menarik yang diunggah oleh pengguna lain. Tetapi mereka juga dapat turut menggunakannya dengan membuat atau mengunggah video yang diinginkan. Hal ini juga termasuk dengan melakukan pembukaan diri atau self disclosure melalui TikTok yang banyak pula digunakan untuk melakukan pembukaan diri bagi para Generasi Z. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengalaman dari para informan yang melakukan self disclosure melalui media sosial TikTok. Penelitian yang dilakukan dengan pendekatan kualitatif deskriptif ini menggunakan teori Self Disclosure, konsep Media Sosial TikTok dan Generasi Z. Melalui observasi partisipatif dari akun Tik Tok para informan dan wawancara mendalam dengan kelima narasumber yang memiliki rentang usia antara 17-25 tahun dapat diketahui pengalaman self disclosure yang dialami para informan selaku Generasi Z tersebut melalui media sosial Tik Tok.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Creators: Bernadeth Manullang, Jacqueline Rosalia (00000028923)
Contributors: Oriza Rio, Adde
Keywords: Self Disclosure, Media Sosial TikTok, Generasi Z
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Sustainable Development Goals: Goal 16. Promote peaceful and inclusive societies for sustainable development, provide access to justice for all and build effective, accountable and inclusive institutions at all levels
Goal 08. Promote sustained, inclusive and sustainable economic growth, full and productive employment and work for all
Goal 09. Build resilient infrastructure, promote inclusive and sustainable industrialization and foster innovation
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Date Deposited: 25 Jul 2022 09:27
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22858

Actions (login required)

View Item View Item