Pengaruh Penggunaan Brand Ambassador Pevita Pearce terhadap Loyalitas Pemain Game PUBG Mobile di Jakarta

Hakim, Leo Kurniawan (2022) Pengaruh Penggunaan Brand Ambassador Pevita Pearce terhadap Loyalitas Pemain Game PUBG Mobile di Jakarta. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (223kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (328kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (463kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (338kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (212kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Kini Internet menjadi salah satu hal yang tidak dapat ditinggalkan oleh masyarakat, terutama di Indonesia. Selain menjadi sumber pencarian informasi, sarana komunikasi, kini Internet sudah merembet dalam dunia game salah satu contoh game online tersebut adalah PlayerUnknown's Battlegrounds Mobile (PUBGM). Dengan perkembangan yang terjadi PUBG Mobile juga melakukan kegiatan strategi pemasaran berupa penggunaan brand ambassador. Pada Mei 2021, Pevita Pearce resmi ditunjuk untuk menjadi brand ambassador dari PUBG Mobile Indonesia. Hal tersebut dilakukan untuk mendapatkan loyalitas dari para pemain game PUBG Mobile. Teori dan konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah brand, brand ambassador, dan loyalitas. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh brand ambassador terhadap loyalitas pemain game. Sifat penelitian ini adalah eksplanatif dengan menggunakan metode survei. Populasi dalam penelitian ini adalah pemain game PUBG Mobile di Jakarta. Sampel dalam penelitian ini dipilih dengan non probability sampling melalui purposive sampling. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 300 responden. Data tersebut diolah dengan uji regresi linear sederhana. Hasil penelitian ini menunjukan adanya pengaruh antara penggunaan brand ambassador Pevita Pearce terhadap loyalitas pemain game PUBG Mobile di Jakarta sebesar 35,9%, sedangkan 64,1% sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: PUBG Mobile, brand ambassador, loyalitas pemain game PUBG Mobile.
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 26 Jul 2022 09:26
Last Modified: 26 Apr 2023 06:08
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22864

Actions (login required)

View Item View Item