Digital Campaign "Butterfly Effect” dengan Yayasan Bagi Hati Bagi Jiwa (Heart of People)

Audrey, Alexandra (2022) Digital Campaign "Butterfly Effect” dengan Yayasan Bagi Hati Bagi Jiwa (Heart of People). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (299kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (410kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (723kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (523kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (709kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (230kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Media sosial telah menjadi bagian dari hidup kita tetapi banyak terjadi penyalahgunaan media sosial terutama penggunaan media sosial untuk memberikan komentar negatif serta kurangnya etika dalam penggunaan media sosial. Berdasarkan hasil riset Microsoft yang menunjukkan bahwa Indonesia berada di urutan terakhir di antara negara-negara lain di Asia Tenggara dalam perihal tata krama berkomunikasi online. Karya ini dibuat dengan tujuan mengedukasi masyarakat luas mengenai urgensi dalam menjaga tutur kata, etika, dan kesopanan dalam bersosialisasi di media sosial serta campaign ini juga ingin menekankan bahaya dari komentar negatif di media sosial. Karya ini dibuat berdasarkan konsep kampanye, media sosial, digital marketing strategy, social media campaign, visual communication, copywriting, grid system, dan video production . Metode rancangan karya yang digunakan dalam karya ini adalah proses produksi kampanye digital. Hasil rancangan karya sebuah kampanye digital dengan nama Butterfly Effect yang dipublikasikan melalui media sosial Instagram partnership yaitu Yayasan Bagi Hati Bagi Jiwa (Heart of People). Kesimpulan dari proses rancangan karya ini adalah kampanye digital merupakan salah satu metode yang efektif untuk meningkatkan awareness mengenai sesuatu isu. Kampanye digital yang dilakukan di media sosial juga efektif terutama ketika akun media sosial tersebut memiliki banyak pengikut yang aktif dan memiliki kekhawatiran yang sama tentang kampanye digital tersebut.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Kampanye digital, butterfly effect, media sosial, kesehatan mental, komentar negatif.
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 26 Jul 2022 09:28
Last Modified: 15 Apr 2023 05:37
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22875

Actions (login required)

View Item View Item