The Effect of Scarlett Whitening's Ad Message in YouTube Rewind Indonesia 2021 on Buying Interest

Rianty, Irene (2022) The Effect of Scarlett Whitening's Ad Message in YouTube Rewind Indonesia 2021 on Buying Interest. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (150kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (261kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (500kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (474kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (135kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Persaingan bisnis yang terdapat pada kategori dunia kecantikan sekarang ini semakin meningkat. Melakukan kegiatan periklanan dapat menjadi salah satu pilihan dari berbagai macam strategi yang dilakukan untuk melaksanakan kegiatan promosi. Kegiatan promosi dapat dilakukan melalui komunikasi pemasaran yang dilakukan dalam sebuah iklan di media massa. Brand Scarlett Whitening telah menyampaikan sebuah pesan melalui unggahan iklan dalam video YouTube Rewind Indonesia 2021. Oleh karena itu, penelitian ini ingin mengetahui pengaruh pesan iklan yang dilakukan Scarlett Whitening dalam video YouTube Rewind 2021 terhadap minat beli. Penelitian kuantitatif ini menggunakan teori pesan iklan (X) dari Menurut Shimp & Andrews (2017) dan minat beli (Y) dari Menurut Ferdinand (2014). Populasi dalam penelitian ini yaitu 12.912.917 penonton per tanggal 7 Juli 2022 yang merupakan penonton YouTube Rewind Indonesia 2021. Berdasarkan nilai koefisien determinasi pada uji regresi linear sederhana, bahwa pesan iklan memberikan kontribusi sebesar 11,2% terhadap minat beli. Sementara 88,8% sisanya dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tidak dimasukkan ke dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Pesan Iklan, Minat Beli, Scarlett Whitening
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
600 Technology (Applied Sciences) > 640 Home and Family Management > 646 Sewing, Clothing, Dressmakers, Tailor, Accessories, Grooming > 646.7 Grooming, Make Up, Cosmetics
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 27 Jul 2022 09:27
Last Modified: 04 May 2023 08:02
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22880

Actions (login required)

View Item View Item