Strategi Membangun Personal Branding Content Creator di Media Sosial (Studi Kasus Stephanie Regina dalam Akun Media Sosial @halohaine)

Winarno, Aurel Mabella (2022) Strategi Membangun Personal Branding Content Creator di Media Sosial (Studi Kasus Stephanie Regina dalam Akun Media Sosial @halohaine). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (532kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (722kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (676kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (554kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (470kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Internet merupakan sarana pengembangan teknologi di bidang digital yang membuat perubahan besar dan berdampak bagi masyarakat, salah satu pengembangan yang dapat dirasakan yaitu pengembangan media sosial yang semakin mempermudah proses komunikasi antar sesama pengguna. Salah satu fungsi dari media sosial yaitu mengembangkan diri pada masyarakat luas untuk meraih engagement pengguna media sosial pada sebuah akun media sosial dengan itu membutuhkan sarana yang dapat membantu mengembangkan diri pada masyarakat secara lebih meluas dengan menggunakan personal branding. Personal branding merupakan seni yang menarik dan membuat banyak masyarakat tertarik dengan membentuk persepsi publik secara lebih aktif. Penelitian ini melihat adanya fenomena personal branding yang sedang banyak digunakan dan dipelajari untuk menambah jangkauan ataupun engagement dari seseorang content creator, maka dari itu penelitian ini memilih studi kasus dari content creator Stephanie Regina untuk dijadikan penelitian dengan tujuan ingin mengetahui proses personal branding yang dibentuk oleh Stephanie Regina. Melalui proses pembangunan personal branding yang telah dibuat Penelitian yang diteliti ini menggunakan metode penelitian studi kasus dengan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Hasil dari penelitian yaitu Stephanie Regina membangun personal branding-nya yaitu sebagai content creator dan juga entrepreneur yang membuat konten mengenai personal branding yang dikenal sebagai content creator edukatif yang menyampaikan konten dengan ceria dan sederhana dengan menggunakan konsep dari Frischmann mengenai 12 langkah dalam membentuk online personal branding.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Personal Branding, Content Creator, Instagram, Stephanie Regina.
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.7 Multimedia Systems, Blogs, Social Media, Web Application Frameworks
100 Philosophy and Psychology > 120 Epistemology > 126 The self (personal identity, personality, personal branding)
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 27 Jul 2022 09:28
Last Modified: 13 May 2023 07:35
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22887

Actions (login required)

View Item View Item