Strategi Integrated Marketing Communication “Urusan Toyota Lebih Mudah” dalam Memelihara Customer Engagement AUTO2000

Khinawan, Fagreata (2022) Strategi Integrated Marketing Communication “Urusan Toyota Lebih Mudah” dalam Memelihara Customer Engagement AUTO2000. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (424kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (244kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (146kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (404kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (183kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Hingga saat ini perekonomian Indonesia masih di tahap pemulihan akibat imbas pandemi. Pemulihan perekonomian Indonesia mempengaruhi penjualan dalam industri otomotif. Salah satu merek yang memiliki penjualan terbaik dalam bidang otomotif adalah AUTO2000. Untuk terus menjaga keterlibatan dengan konsumen, AUTO2000 perlu memadukan beragam kegiatan komunikasi pemasaran yang tepat dan konsisten. Keterlibatan konsumen merupakan salah satu hal penting guna menjaga hubungan panjang antara perusahaan dengan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi Integrated Marketing Communications (IMC) "Urusan Toyota Lebih Mudah" dalam memelihara Customer Engagement AUTO2000. Konsep yang digunakan adalah Integrated Marketing Communication (IMC) dengan tahapan-tahapannya, promotion tools for IMC dan Customer Engagement. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan sifat penelitian deskriptif dan metode studi kasus. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa dalam memelihara customer engagement AUTO2000 menjalankan strategi IMC yang disusun melalui tahapan-tahapan penyusunan IMC. Promotion tools yang dimanfaatkan oleh AUTO2000 untuk strategi IMC adalah advertising, sales promotion, public relation & publicity, event & experience, dan direct marketing. Kelima elemen promotion tools tersebut diintegrasikan dengan tema "Urusan Toyota Lebih Mudah". Dari aktivitas IMC yang AUTO2000 jalankan mampu memelihara customer engagement perusahaan tersebut.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Integrated Marketing Communication, Customer Engagement, IMC Planning, Marketing Communication, Advertising 1 Strategi Integrated Marketing ..., Fagreata Khinawan, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 27 Jul 2022 09:28
Last Modified: 27 Apr 2023 05:12
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22890

Actions (login required)

View Item View Item