Pengaruh Social Media Marketing OOTD Tiktok @zaloraindonesia terhadap Purchase Intention Produk Zalora

Natasha Palis, Ina (2022) Pengaruh Social Media Marketing OOTD Tiktok @zaloraindonesia terhadap Purchase Intention Produk Zalora. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (369kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (325kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (438kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (582kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (847kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (359kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Perkembangan yang signifikan pada e-commerce khusunya industri fashion membuat kompetisi semakin ketat, sehingga e-commerce fashion melakukan strategi marketingnya untuk dapat terus bertahan. Disamping itu, penggunaan media sosial yang sangat pesat seperti saat ini, membuat perusahaan e-commerce fashion memanfaatkannya sebagai tempat pemasaran dengan menerapkan berbagai macam strategi social media marketing. Hal itu dilakukan untuk menarik konsumen baru sehingga dapat bersaing bersama kompetetitor. Terdapatnya aktivitas tersebut membuat penulis tertarik untuk meneliti apakah konten media sosial khususnya Tiktok yang dimiliki salah satu pemain industri fashion, Zalora, dapat mempengaruhi minat beli akan produk brand tersebut. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan metode survei. Pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling dan menarik 200 sampel melalui penyebaran kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji regresi linear sederhana dan hasil penelitian menunjukan bahwa social media marketing memiliki pengaruh yang positif dan signifikan, hal ini didapatkan melalui hasil nilai R square pada penelitian ini sebesar 0,515 atau 51.1 persen. Maka dari hal itu dapat disimpulkan bahwa pengaruh social media marketing Tiktok @zaloraindonesia terhadap purchase intention produk Zalora adalah sebesar 51.5 persen dan sisanya 48.5 persen dipengaruhi oleh faktor lain diluar dari penelitian ini.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Social Media Markering, Purchase Intention, Tiktok, Zalora Indonesia
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 27 Jul 2022 09:28
Last Modified: 28 Apr 2023 05:20
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22891

Actions (login required)

View Item View Item