Sanjaya, Awen Leonard Caesar (2022) Pengaruh Terpaan Konten Youtube Andy Senjaya terhadap Minat Berinvestasi Saham Gen-Z. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (577kB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (236kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (895kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (307kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (454kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (394kB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (261kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Perkembangan teknologi informasi saat ini juga berkembang ke dalam dunia bisnis dan investasi. Investasi menurut pengertian KBBI adalah penanaman uang atau modal dalam suatu perusahaan atau proyek untuk tujuan memperoleh keuntungan. Saham merupakan salah satu instrumen investasi yang cukup terkenal di Indonesia. Saat ini tingkat pemahaman (literasi) masyarakat Indonesia terhadap pasar modal dan produk pasar modal masih sangatlah rendah dan terdapat kesenjangan antara inklusi dan literasi di masyarakat terhadap dunia pasar modal terlebih lagi generasi Z yang mulai sedikit demi sedikit terjun dalam dunia investasi pasar modal. Andy Senjaya merupakan salah satu influencer saham di Indonesia yang cukup terkenal dalam mengedukasi masyarakat Indonesia mengenai investasi saham, dan teknik trading di kanal youtubenya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mencari seberapa besar & bagaimana pengaruh terpaan konten youtube Andy Senjaya terhadap Keputusan investasi. Penelitian ini menggunakan teori Terpaan Media dengan pendekatan kuantitatif yang bersifat eksplanatif dengan cara menyebarkan survei secara online kepada 150 responden generasi Z yang merupakan subscriber atau pernah menonton youtube channel Andy Senjaya. Data yang didapat lalu diolah dengan uji regresi linear sederhana dan hasilnya menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif antara terpaan konten youtube Andy Senjaya terhadap Keputusan investasi saham pada gen z sebesar 47,4%.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Terpaan Konten Youtube, Terpaan Media, Keputusan Investasi, Andy Senjaya, Saham |
Subjects: | 300 Social Sciences > 330 Economics > 332 Financial Economics (Shares, Investment) > 332.6 Investment 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.1 Organizations > 658.152 Management of Investment, Capitalization |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 28 Jul 2022 09:26 |
Last Modified: | 09 May 2023 07:16 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22895 |
Actions (login required)
View Item |