Strategi Customer Relationship Management PT. XYZ dalam membangun Customer Loyalty

Natalia, Ellys (2022) Strategi Customer Relationship Management PT. XYZ dalam membangun Customer Loyalty. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (339kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (869kB) | Preview
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (0B)
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (325kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Latar Belakang penelitian ini adalah karena melihat setiap bidang usaha selalu berlomba untuk mengembangkan kebaruan, salah satunya yakni munculnya konsep inovatif dari PT XYZ, di mana perusahaan dalam industri food and beverage ini merupakan perusahaan multi-brand pertama yang mengusung konsep cloud- kitchen dan beroperasi secara daring. Perusahaan ini memiliki visi dan misi untuk selalu berfokus pada pelanggannya, sehingga dalam hal produk dan juga penyebarannya selalu memiliki tujuan untuk dekat dan berhubungan baik dengan para pelanggan. Pelanggan memegang peran penting kelangsungan perusahaan itu sendiri, sehingga perusahaan harus memikirkan strategi yang tepat untuk memaksimalkan upayanya dalam mempertahankan dan menciptakan pelanggan yang loyal. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis strategi dan tahapan implementasi Customer Relationship Management seperti apa yang dibuat oleh PT. XYZ dalam membangun loyalitas pelanggannya. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah model teori IDIC dalam teori Customer Relationship Management oleh Peppers dan Rogers. Metode penelitian yang digunakan dalam karya ini adalah metode studi kasus dengan jenis penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa perusahaan PT. XYZ memiliki banyak pelanggan dengan selera maupun kebiasaan yang berbeda-beda, sehingga sulit bagi perusahaan dalam membedakannya satu dengan yang lain, sehingga dari sini perusahaan perlu meningkatkan penggunaan aplikasi untuk membantu mengenal pelanggan dengan lebih intim. Kesimpulan dari penelitian ini adalah perusahaan PT. XYZ meski masih dalam tahap pengembangan, namun perusahaab sudah menjalankan model teori IDIC dari strategi Customer Relationship Management tanpa disadari oleh perusahaan itu sendiri.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Strategi Customer Relationship Management, Customer Loyalty, tahapan implementasi Customer Relationship Management, model teori IDIC
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 29 Jul 2022 09:26
Last Modified: 28 Apr 2023 05:11
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22902

Actions (login required)

View Item View Item