Strategi Customer Relationship Management dalam Membangun Loyalitas Pelanggan(Studi Kasus : Program Membership Esthetic Rosereve Japan)

Carlos, Juan (2022) Strategi Customer Relationship Management dalam Membangun Loyalitas Pelanggan(Studi Kasus : Program Membership Esthetic Rosereve Japan). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (594kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (611kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (277kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah perkembangan bisnis klinik kecantikan di Indonesia dari tahun 1990 hingga tahun 2017. Klinik kecantikan merupakan usaha kecil dan menengah yang berkembang pesat. Sebuah klinik kecantikan menawarkan pelayanan di bidang kesehatan dan perawatan kecantikan untuk kulit, rambut dan kuku. Beberapa klinik kecantikan yang sering dijumpai di kota-kota besar adalah klinik kecantikan yang menggabungkan layanan kecantikan wajah dan tubuh serta konsultasi kesehatan kulit. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi Customer Relationship Management (CRM) pada Klinik Esthetic Rosereve Japan. Teori/konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah CRM dengan tahapan IDIC model. Metode penelitian yang digunakan dalam karya ini adalah metode kualitatif menggunakan paradigma post-positivisme dan metode studi kasus dari Robert K.Yin. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Klinik Esthetic Rosereve Japan telah melakukan strategi yang sesuai dengan tahapan CRM dan mampu mempertahankan loyalitas pelanggan dengan program membership. Kesimpulan dari penelitian ini adalah kesuksesan loyalty program Klinik Esthetic Rosereve Japan terdapat pada program membership, strategi pemberian poin dan reward, dan pengadaan event bagi pemegang membership.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Customer, Loyalitas, Customer Relationship Management, Klinik Kecantikan, Esthetic Rosereve Japan
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 30 Jul 2022 09:26
Last Modified: 15 Apr 2023 08:35
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22906

Actions (login required)

View Item View Item