Penerapan Strategi Sales Promotion The House of Mahija dalam Meningkatkan Minat Beli

Shalsabilla Gozali, Shafa (2022) Penerapan Strategi Sales Promotion The House of Mahija dalam Meningkatkan Minat Beli. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (784kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (305kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (417kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (563kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (432kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (938kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (393kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Sales promotion didefinisikan sebagai salah satu elemen bauran promosi yang mempengaruhi minat beli melalui komunikasi. Saat berlangsungnya pandemi, Bali mengalami penurunan dalam bidang pariwisata dan ekonomi. Begitupula dengan apa yang dialami oleh bisnis kuliner di Bali yang harus mengalami sepi pengunjung dan nilai pendapatan yang turun. The House of Mahija merupakan salah satu restoran yang berdiri saat berlangsungnya pandemi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan strategi sales promotion yang dilakukan oleh The House of Mahija dalam meningkatkan minat beli serta mengetahui alat sales promotion apa saja yang digunakan. Metode pada penelitian ini adalah kualitatif deskriptif dengan pendekatan studi kasus. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah observasi non-partisipan, wawancara, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian yang sudah dilakukan menjelaskan bahwa The House of Mahija melakukan dasar-dasar strategi hingga eksekusi sales promotion. Sales promotion memberikan keuntungan seperti menimbulkan Word of Mouth, loyalitas pelanggan, mendapatkan exposure dari konsumen, hingga pendapatan jangka pendek. Adapun penggunaan beberapa alat sales promotion yang bertujuan untuk meningkatkan minat beli konsumen. Selain itu, teknik monentary dan non-monentary promotion yang dilakukan oleh The House of Mahija sebagai perlengkap musim di tahun promosi, mendorong kinerja penjualan, menanggapi hancaman dari kompetitor, mendorong peralihan merek, dan mendorong penjualan stok lama.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Promosi penjualan, strategi, The House of Mahija, Bali
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.4 Executive Management > 658.401 Planning and Strategic Management
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.82 Sales Promotion
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 30 Jul 2022 09:27
Last Modified: 10 May 2023 06:00
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22909

Actions (login required)

View Item View Item