Handoyo, Cindy (2015) Perancangan karakter mmorpg “vedas”. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Sebuah game membutuhkan sebuah desain visual yang bisa menerjemahkan ide dan cerita game secara efektif. Desain visual ini dapat berkomunikasi melewati bentuk, warna dan pencahayaan yang bisa memicu emosi pada para pemain. Mood dan emosi yang ditujukan adalah fokus utama yang ingin diterapkan dalam sebuah concept art untuk memberikan sebuah kesan dan ide dari sebuah film atau game. Sudah banyak MMORPG (Massively Multiplayer Online Role-Playing Game) bertema fantasi dimana visual dan desain karakternya mempunyai persamaan antara satu sama yang lain dan menimbulkan rasa jenuh bagi para pemain yang sudah sering memainkan MMORPG bertema fantasi. MMORPG berjudul Vedas ini mengambil ide cerita dari mitologi hindu yang mengisahkan perang antara Deva dan Asura. Namuchi adalah Asura yang berarti seorang dewa jahat yang terkenal akan kekuatannya yang luar biasa, merebut kota Amravati dari para dewa dan bahkan dewa Indra tunduk di bawah kekuasaanya. Karena itu, para dewa membutuhkan bantuan dari manusia unutk menyelamatkan dunia dewa dan mencegah Namuchi untuk menghancurkan dunia manusia.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Subjects: | 300 Social Sciences > 370 Education > 370 Education 700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment > 794 Indoor Games of Skill |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 25 Aug 2017 03:39 |
Last Modified: | 31 Jan 2023 08:04 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/2292 |
Actions (login required)
View Item |