Andika, Roy (2020) Aktivitas Digital Marketing PT Komunika Lintas Maya (www.sociabuzz.com). Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (690kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (133kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (149kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (266kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (810kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (138kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (2MB) |
Abstract
Digital Marketing merupakan teknik pemasaran baru yang hadir di era digital yang di dalamnya terdapat berbagai kegiatan seperti media sosial, SEO, blog, website dan sebagainya. Sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di dunia digital, SociaBuzz dipilih sebagai tempat untuk melakukan praktik kerja magang karena berawal dari perusahaan yang hanya memberikan jasa �Twitter Influencer Marketplace�, dapat berkembang hingga menjadi �Creative Talent Marketplace� yang menyediakan jasa kreatif dari seluruh Indonesia. Praktik kerja magang ini bertujuan untuk mengetahui dan mempelajari aktivitas Digital Marketing yang mencakup content writing, SEO, outreaching, hingga social media handling di SociaBuzz. PT Komunika Lintas Maya (SociaBuzz) merupakan perusahaan penyedia platform influencer marketing yang mengusung konsep online marketplace untuk menghubungkan klien dengan berbagai talent yang dibutuhkan seperti influencer, make up artist, endorser, MC, band, fotografer, videographer, dan sebagainya. Selama melakukan praktik kerja magang pada divisi Digital Marketing SociaBuzz yang dilakukan selama enam puluh hari dalam empat bulan, telah dilakukan berbagai aktivitas sesuai dengan jobdesk yang ada, mulai dari membuat artikel (content writing), melakukan optimasi SEO untuk website SociaBuzz, menghubungi para talent untuk bekerja sama di dalam fitur baru SociaBuzz, melakukan KOL management, melakukan social media handling untuk campaign Smartfren, hingga membuat report dari hasil campaign di social media yang telah dilaksanakan. Setelah melakukan proses kerja magang, simpulan yang dapat diambil adalah aktivitas digital marketing di SociaBuzz bertujuan untuk menjangkau lebih banyak klien dan talent lewat digital.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Digital Marketing, Social Media, Content Writing, SEO |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 02 Aug 2022 08:01 |
Last Modified: | 14 Apr 2023 05:48 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22921 |
Actions (login required)
View Item |