Visualisasi Data untuk Perancangan Dashboard Monitoring Penelitian Menggunakan Power BI pada LPPM UMN

Alifianda, Rezkhi (2023) Visualisasi Data untuk Perancangan Dashboard Monitoring Penelitian Menggunakan Power BI pada LPPM UMN. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (844kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (58kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

LPPM UMN merupakan sebuah lembaga pada Universitas Multimedia Nusantara yang berfokus pada bidang penelitian dan pengembangan ilmu, teknologi dan seni, yang berfokus pada bidang New Media. LPPM UMN memonitor kegiatan penelitian ilmiah, kegiatan pengabdian masyarakat, dan mendapatkan hak paten industri bagi penelitian para dosen. Data dari kegiatan penelitian dan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang diteliti dan diolah oleh LPPM UMN sangatlah banyak. Sehingga untuk meneliti dan melakukan pengolahan data membutuhkan waktu yang cukup lama, dikarenakan data diolah dengan menggunakan Microsoft Excel. LPPM UMN merekrut pekerja magang pada posisi Data Visualization Engineer untuk membantu membuat visualisasi data untuk perancangan dashboard monitoring penelitian UMN dengan menggunakan tools Power BI. Kegiatan kerja magang pada departemen LPPM UMN dimulai pada tanggal 1 September 2022 sampai dengan 30 November 2022. Hasil dari kerja magang yang dilakukan adalah dengan membuat dashboard monitoring penelitian LPPM UMN yang diharapkan visualisasi data tersebut dapat membantu LPPM UMN dalam monitoring kegiatan penelitian dan kegiatan pengabdian kepada masyarakat pada Universitas Multimedia Nusantara.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Dashboard, LPPM UMN, Power BI, Visualisasi Data
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 004 Computer Science, Data Processing, Hardware
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Informatics
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 14 Feb 2023 11:02
Last Modified: 21 Aug 2023 04:55
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23058

Actions (login required)

View Item View Item