Peran Sales Promotion dalam PT. Gonusa Prima Distribusi untuk Menjalankan Standard of Procedure (SOP)

Gilbert, Gilbert (2023) Peran Sales Promotion dalam PT. Gonusa Prima Distribusi untuk Menjalankan Standard of Procedure (SOP). Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (426kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (28kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (328kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (343kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (134kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Laporan Kerja Magang di buat, yang bertujuan untuk meningkatkan system pemasaran yang ada pada perusahaan. PT. GONUSA PRIMA DISTRIBUSI merupakan Perusahaan Distribusi FMCG yang bertumbuh kembang berkesinambungan di Indonesia yang memiliki misi menyajikan produk berkualitas premium, layanan pelanggan yang prima dan distriusi terbaik dikelasnya. Hal ini menjadi pemicu dimana banyak saingan yang terus bermunculan dimana pada jaman Era Teknologi yang semakin canggih sehingga perusahaan dipaksa untuk beradaptasi dan menyesuaikan dengan perkembangannya Jaman. observasi yang terjadi dilakukan, pada tanggal 22 September 2022 penulis ditempatkan dalam Divisi Sales Promotion Supervisor dimana, bertanggung jawab untuk mengetahui kendala-kendala yang terjadi pada wilayah tim sales yang bertugas, serta memberikan solusi agar dapat terjadinya Win-Win Solution antara Sales, dan juga Customer. Produk-Produk yang ditawarkan seperti, Roti 5Days, Kopi Caffino, Kopi Tubruk Gajah, tetapi yang sedang diprioritaskan yaitu produk KTG (Kopi Tubruk Gajah). Perusahaan sedang ingin bersaing dengan kopi tubruk lainnya, seperti Kapal Api, ToP, Good day dan lain- lainnya. Penulis ditugaskan untuk mengawasi tugas-tugas yang dilakukan oleh Tim Sales ketika berada di lapangan yang ditugaskan sesuai dengan rute yang telah di tetapkan setiap jadwal yang ada, atau disebut Joint Visit, serta mencari tahu permasalahan yang terjadi antara sales dan Customer dari kontribusi yang sudah didata dari perusahaan, serta mengkonfirmasi mengenai faktur-faktur tagihan yang sudah di order atau dipesan oleh konsumen tersebut.. Konsumen yang dimaksud merupakan konsumen yang memiliki toko Retail, Semi-Grosir, Grosir, serta adanya Modern Trade (MT) Hal tersebut memiliki tujuan untuk peningkatan Omset serta juga memberikan Brand Awareness kepada konsumen bahwa produk yang dijualbelikan dari PT. GONUSA PRIMA DISTRIBUSI dapat bersaing dari segi Rasa, Kualitas, Harga dari produk competitor lainnya.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Distribusi, Sales, Marketing
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.82 Sales Promotion
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 14 Feb 2023 11:03
Last Modified: 21 Jun 2023 08:38
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23070

Actions (login required)

View Item View Item