Implementasi Kegiatan Digital Marketing di Dailybox

Novean, Novean (2023) Implementasi Kegiatan Digital Marketing di Dailybox. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (616kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (227kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (317kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (311kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (291kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Latar Belakang perkembangan sarana penyebaran informasi dan pemasaran secara digital sudah membuka peluang bagi individu maupun perusahaan untuk mengembangkan bisnis mereka melalui media digital, salah satunya perusahaan tersebut adalah Dailybox. Tujuan dari kerja magang ini adalah untuk mengetahui implementasi dari digital marketing Dailybox, mempraktikakn ilmu yang didapatkan saat kuliah, menambah soft skill dan hard skil, serta menambah networking dengan rekan kerja dalam perusahaan maupun luar perusahaan. Perusahaan yang menjadi tempat kerja magang adalah perusahaan food and beverage yaitu PT. Sendok Garpu Internasional maupun yang lebih dikenal sebagai Dailybox. Posisi yang dipilih dalam aktivitas magang adalah digital marketing yang ada dalam departemen creative marketing. Deskripsi pekerjaan digital marketing adalah melakukan segala jenis promosi online seperti sales promotion, content planning, influencer marketing, dan campaign marketing. Konsep yang digunakan dalam laporan magang ini adalah konsep content planning menurut Julyanthry (2021, p. 103), campaign marketing menurut Dodson (2016, p. 54), sales promotion menurut Cummins & Mullin (2018, p. 124), dan influencer marketing menurut Septiani (2022, p. 34)Kendala utama dalam praktik kerja magang adalah Kesulitan dalam menghubungi atau berkoordinasi dengan incluencer atau talent saat melakukan Influencer Marketing. Setelah penulis melaksanakan praktik kerja magang selama enam puluh hari di digital marketing Dailybox, dapat disimpulan bahwa pengimplementasian digital marketing di Dailybox membutuhkan banyak ilmu yang didapat saat kuliah, serta soft skill dan hard skill yang dapat di asah dan di kembangkan selama melakukan praktik kerja magang.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Dailybox, Konten, Media Sosial, Strategi
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 14 Feb 2023 11:05
Last Modified: 28 Apr 2023 06:13
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23085

Actions (login required)

View Item View Item