Peran IT Support Intern di Team IT Services pada PT Jasa Teknologi Informasi IBM

Deva Putra, Deva Putra (2023) Peran IT Support Intern di Team IT Services pada PT Jasa Teknologi Informasi IBM. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (453kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (164kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (828kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (115kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

PT Jasa Teknologi Informasi IBM adalah anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya oleh PT. IBM Indonesia yang didirikan pada tahun 2003. IBM- JTI menyediakan layanan solusi total, dari aspek infrastruktur TI, perangkat keras dan perangkat lunak, hingga aspek bisnis, yang mencakup tidak hanya produk IBM tetapi juga produk unggulan nonIBM lainnya. Program kerja magang yang disediakan oleh JTI IBM adalah sebagai IT Support Intern. IT Support Intern dalam melakukan pekerjaannya melakukan koordinasi dengan divisi IT Services dalam projek MAP yang memiliki 5 tim yaitu, IT Service Desk, IT Data Center Operation, IT Onsite Support, IT Network, dan IT Server. Koordinasi yang dilakukan dalam program kerja magang ini yaitu melakukan observasi ke dalam tim terkait untuk melihat bagaimana proses yang dijalankan secara langsung oleh setiap tim dalam menangani incident management, service request management dan change request management. Observasi yang dilakukan akan menghasilkan temuan untuk dilakukan pembuatan rekomendasi agar dapat meningkatkan proses layanan serta proses kerja yang sedang berjalan Program kerja magang berlangsung selama 3 bulan atau 66 hari kerja. dalam melakukan kerja magang, mahasiswa mendapat banyak pengalaman serta ilmu baru dari kegiatan ini baik dari lingkungan pekerjaan serta proses kerjanya. Mahasiswa juga mendapatkan kemampuan soft skill seperti bagaimana caranya bekerja sama, menganalisis informasi, mengatur waktu, beradaptasi langsung pada dunia pekerjaan, serta menerapkan dan mengaplikasikan teori ITIL yang telah didapatkan selama masa perkuliahan.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: ITIL, Observasi, IT Support, IT Services
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 005 Computer Programming > 005.3 Programs
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Information System
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 14 Feb 2023 11:06
Last Modified: 07 Aug 2023 06:54
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23096

Actions (login required)

View Item View Item