Penerapan Strategi Management Bisnis di PT Samanea Tangerang Development sebagai Salah Satu Market Bisnis Terbaru yaitu Wholesale Trade City

Permana Ajie, Bayu (2023) Penerapan Strategi Management Bisnis di PT Samanea Tangerang Development sebagai Salah Satu Market Bisnis Terbaru yaitu Wholesale Trade City. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (219kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (73kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (418kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (75kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Pusat grosir di Indonesia saat ini tengah menjadi sorotan, dari tahun 2000 perkembangan pusat grosir sangat berkembang pesat baik di Jakarta, bandung, dan kota-kota besar lainnya. Grosir di artikan sebagai penjualan barang kepada pengecer, pengguna bisnis industri, dan penggrosir lainnya. PT Samanea Tangerang Development atau sering disebut dengan Samanea Group memasarkan proyek terbaru Samanea Jakarta, One- Stop O2O Wholesale Trade City di Tangerang New City. Layanan bisnis O2O merupakan bisnis online to offline yang memungkinkan masyarakat untuk berbelanja melalui online dengan fasilitas pembayaran, pengambilan dan pengembalian produk secara offline. Kehadiran Samanea yang menyebar luas menjadikannya pelopor dalam operasi grosir regional, menawarkan solusi satu pintu untuk perusahaan online, B2B dan B2C. Dalam strategi management bisnis PT Samanea Tangerang Development bekerja sama dengan PT Properti Teknologi Internasionaluntuk melakukan pemasaran unitnya. PT Properti Teknologi Internasional sebagai perusahaan yang bergerak di bidang marketing konsultan properti di Jabodetabek. Strategi yang dilakukan PT Properti Teknologi Internasional dalam memasarkan produk tidak jauh beda dengan Developer lain padaumumnya, yaitu metode marketing mix promosi secara Media, menggunakan spanduk, Billboard dan lain-lain. Dalam praktiknya peningkatan penjualan produk secara umum memang menunjukan hasil yang signifikan. Penulis berperan pada divisi Marketing. Divisi Marketing menjadi ujung tombak dalam mempertahankan perusahaan untuk dapat memasarkan produknya dan memperoleh keuntungan. Posisi ini menentukan bagaimana untuk menjangkau pasar untuk lebih luas lagi.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Strategi Management, Customer relationship management, One-Stop O2O Wholesale Trade City.
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 657 Accounting > 657.7 Accounting for Specific Phases of Business Activity
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.4 Executive Management > 658.401 Planning and Strategic Management
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.83 Market Research, Market Analysis
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 14 Feb 2023 11:08
Last Modified: 28 Jun 2023 03:08
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23117

Actions (login required)

View Item View Item