Aktivitas Human Capital & Administration Internship di PT Inovasi Digital Inklusi (Silang.id)

Aditama, Yohanes Christian (2023) Aktivitas Human Capital & Administration Internship di PT Inovasi Digital Inklusi (Silang.id). Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (290kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (610kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (317kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

PT Inovasi Digital Inklusi atau yang dikenal dengan Silang.id merupakan sebuah perusahaan teknologi edukasi (edutech) yang bergerak di bidang inovasi digital untuk membangun ekosistem inklusif bagi teman Tuli dan teman dengar (sapaan bagi orang yang mendengar). Silang.id merupakan sebuah platform pembelajaran online yang menyediakan kelas-kelas bahasa isyarat mulai dari kelas pemula hingga kelas expert, dengan edukator / pengajarnya merupakan teman tuli sendiri. Kelas bahasa isyarat di Silang tidak hanya mengajarkan cara berbahasa isyarat, melainkan juga mengenalkan dunia tuli (budaya, karakter, dsb) yang berbeda dengan masyarakat pada umumnya. Sebagai sebuah perusahaan startup yang baru berusia tiga tahun dengan jumlah karyawan kurang dari dua puluh (20) orang, dibutuhkan peran divisi Human Capital untuk membantu menjalankan perusahaan dengan mengatur sumber daya manusia yang ada pada perusahaan. Penulis melaksanakan praktik kerja magang selama 3 bulan di PT Inovasi Digital Inklusi (Silang.id) sebagai Human Capital & Administration Internship dan menyusun laporan yang berjudul "Aktivitas Human Capital & Administration Internship di PT Inovasi Digital Inklusi (Silang.id)". Selama melakukan praktik kerja magang, penulis mendapatkan beberapa tugas utama yang berhubungan dengan employee engagement dan performance management yang bertujuan untuk meningkatkan engagement karyawan Silang dan juga meningkatkan efektivitas kinerja karyawan Silang.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Human Capital & Internship, Employee Engagement, Performance Management, Praktik Kerja Magang
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.1 Organizations > 658.152 Management of Investment, Capitalization
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 14 Feb 2023 11:09
Last Modified: 01 Mar 2023 03:54
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23122

Actions (login required)

View Item View Item