Aktivasi Pemasaran Digital melalui Konten di PT Allo Bank Indonesia, Tbk.

R, Jessica Dwirani Ascalita (2023) Aktivasi Pemasaran Digital melalui Konten di PT Allo Bank Indonesia, Tbk. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (798kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (298kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (469kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (787kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (223kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Perubahan jaman merupakan sebuah hal yang tidak bisa dihindari. Salah satu bukti nyata dialami oleh salah satu perusahan perbankan di Indonesia, yaitu PT Bank Harda Internasional atau BHI yang merombak ulang konsep perusahaan mereka kearah digital. Semenjak diakuisisi oleh PT Mega Corpora di tahun 2021, BHI merubah namanya menjadi PT Allo Bank Indonesia,Tbk yang memusatkan jasanya kepada perbankan digital. Perubahan radikal ini memicu perusahaan untuk mengubah keseluruhan strategi pemasaran mereka dari cara konvensional menjadi digital. Salah satu strategi yang digunakan oleh perusahaan adalah Digital Content Marketing. Digital Content Marketing biasanya dilakukan oleh sebuah brand di media sosial. Salah satu media sosial yang kini menjadi pilihan oleh masyarakat, namun masih kurang digunakan oleh Allo Bank adalah TikTok. Digital Content Marketing dapat berjalan dengan adanya seorang Content Creator yang dapat menciptakan ide-ide konten yang kreatif dan inovatif dibutuhkan perusahaan. PT Allo Bank Indonesia, Tbk membutuhkan seorang Content Creator yang kemudian akan menjalankan Digital Content Marketing bagi akun TikTok perusahaan. Penulis menyambut kesempatan ini dengan mengambil pekerjaan magang sebagai social media intern yang bekerja memegang akun TikTok perusahaan. Berdasarkan menjalani pekerjaan di PT Allo Bank Indonesia, Tbk, penulis dapat mempelajari aktivitas pemasaran melalui konten, mengimplementasikan pelajaran praktik yang diajarkan di Mata Kuliah Integrated Marketing Communication; Digital Strategic Communication and Data Analytics, dan Brands and Branding, memperluas koneksi profesional, dan mengasah softskill serta hardskill.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: content creator, digital content marketing, marketing communication, social media, TikTok
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.24 Content of Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 14 Feb 2023 11:09
Last Modified: 03 May 2023 01:38
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23127

Actions (login required)

View Item View Item