Aktivitas Social Media Marketing di PT Indo Teknologi Solusi

Kevin, Kevin (2023) Aktivitas Social Media Marketing di PT Indo Teknologi Solusi. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (177kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (190kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (329kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (179kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Pada era digital saat ini, generasi milenial yang akrab dengan teknologi menjadi generasi yang mendominasi media sosial. Dengan perkembangan dunia pemasaran yang berbasis teknologi, PT Indo Teknologi Solusi terus berupaya untuk meningkatkan penjualan produk dan jasa yang mereka hasilkan sebagai sebuah inovasi dalam bidang informasi dan teknologi. Praktik kerja magang dilakukan sebagai salah satu syarat kelulusan semester ganjil dan memberikan pengalaman berharga dalam bekerja sesuai dengan jurusan yang diambil. Tujuan dari program magang adalah mempersiapkan mahasiswa dalam menghadapi dunia kerja dan mengaplikasikan pengetahuan yang telah didapatkan selama masa perkuliahan. Sistem praktik kerja magang sendiri dilakukan secara hybrid. Selama pelaksanaan kerja magang di PT Indo Teknologi Solusi, pekerja magang bertanggung jawab dalam Social Media Marketing, tugas pekerja magang adalah melakukan riset media sosial, mencari referensi konten yang relevan, membuat content planning, lalu mengunggah konten ke media sosial, dan melakukan interaksi dengan calon klien. Tugas kerja magang dimulai dengan membuat konten poster untuk hari-hari raya dan konten poster seputar edukasi tentang produk di akun Instagram dan LinkedIn dari Indo Teknologi Solusi. Setelah itu melakukan interaksi dengan memberikan edukasi seputar pentingnya menggunakan produk Indo Teknologi Solusi kepada calon klien dari Indo Teknologi Solusi. Selama praktik kerja magang, wawasan teoritis yang didapatkan dari mata kuliah Digital Strategic Communication & Data Analytics telah direalisasikan. Pengalaman yang didapatkan dari praktik kerja magang terbukti meningkatkan sikap proaktif dan inisiatif.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Social Media Marketing Intern, Indo Teknologi Solusi
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 14 Feb 2023 11:11
Last Modified: 27 Apr 2023 03:52
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23145

Actions (login required)

View Item View Item