Aktivitas Content Creative Creator dalam Divisi Marketing Communication di Multimedia Nusantara Polytechnic (MNP)

Oktavia, Dinda (2023) Aktivitas Content Creative Creator dalam Divisi Marketing Communication di Multimedia Nusantara Polytechnic (MNP). Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (846kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (540kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (672kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (633kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (473kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Perkembangan sosial media dan digital marketing saat ini dimanfaatkan sebagai strategi keberlanjutan dari suatu perusahaan atau pelaku bisnis. Kemudahan dalam penyebaran dan pertukaran informasi, riset, hingga respons dan opini konsumen kemudian menjadikan suatu content yang tersebar di sosial media sebagai aspek kunci dari pemasaran untuk membangun hubungan baik dengan para stakeholders. Tujuan dari dilaksanakannya praktik kerja magang ini adalah untuk mengetahui proses dan alur kerja pada departemen marketing communication, meningkatkan pengetahuan dan wawasan terkait kemampuan perencaan dan pembuatan konten, mengimplementasikan ilmu terkait marketing communication, dan meningkatkan soft skill dalam dunia kerja. Pekerja magang melaksanakan praktik kerja magang sebagai Content Creative Creator selama kurang lebih tiga bulan kalender di Multimedia Nusantara Polytechnic sebagai pendidikan tinggi vokasi yang berfokus pada kegiatan pemasaran secara digital di media sosial melalui berbagai konten marketing. Konsep yang digunakan dalam laporan magang ini adalah konsep Digital dan Content Marketing dari Figueroa (2019) dan 8 tahapan dalam pembuatan Content Marketing dari Kotler (2012). Terdapat berbagai macam kendala dan tantangan dalam melaksanakan kegiatan praktik kerja magang, seperti belum adanya guidelines dan SOP terkait arah eksekusi perencanaan dan pembuatan konten, namun hal ini dapat menjadi pengalaman belajar bagi pekerja magang untuk dapat lebih fokus pada keberlangsungan dan keberlanjutan strategi pembuatan konten dan sosial media yang lebih baik untuk perusahaan.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Content Creative Creator, Digital Marketing, Social Media Content Marketing (SMCM), Content Creation and Production, Event Marketing
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 14 Feb 2023 11:14
Last Modified: 28 Apr 2023 07:25
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23176

Actions (login required)

View Item View Item