Konfigurasi ERP Odoo Modul Purchasing pada PT. Mecosin Indonesia

Angellin, Kevina (2023) Konfigurasi ERP Odoo Modul Purchasing pada PT. Mecosin Indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (307kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (154kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (117kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (920kB)

Abstract

PT. Mecosin Indonesia adalah perusahaan swasta yang bergerak dalam bidang farmasi. Hingga kini, produk-produk pada PT. Mecosin Indonesia menjadi salah satu kepercayaan masyarakat yang membuat kebutuhan pasar PT. Mecosin Indonesia ikut meningkat. Karena penjualan yang meningkat, tentu pembelian yang dilakukan oleh PT. Mecosin Indonesia juga ikut meningkat. Di lain sisi, sistem pembelian atau Purchasing mereka masih manual dan belum terintegrasi sehingga sering kali dialami kesulitan atau terjadi kendala-kendala pada proses bisnis mereka yang menjadi kurang efisien. Dalam pekerjaan sebagai ERP Consultant, dilakukan analisa dan perencanaan untuk PT. Mecosin Indonesia dalam melakukan pergantian sistem mereka dari yang lama ke sistem yang baru dikarenakan PT. Mecosin Indonesia ingin meningkatkan performa perusahaan agar mampu memenuhi kebutuhan pasar dan pelayanan secara maksimal kepada para pelanggan. Tugas dari ERP Consultant bagian purchasing, adalah melakukan analisa pada proses bisnis perusahaan pada bagian purchasing, membuat usulan rancangan sistem, dan konfigurasi awal pada sistem dengan menggunakan Odoo yang disetujui perusahaan, dilakukan testing dan integrasi dengan modul lain yang diintegrasikan, dan selanjutnya hasil-hasil pekerjaan tersebut akan dipresentasikan ke pihak-pihak yang terkait di perusahaan. Pelaksanaan kegiatan kerja magang di PT. Mecosin Indonesia berlangsung selama 3 bulan mulai dari tanggal 1 Juli 2022 sampai dengan 30 September 2022 dengan sistem kerja hybrid. Dari pelaksanaan kegiatan kerja magang ini, didapat pengetahuan dan pengalaman yang lebih luas lagi yang dapat dijadikan sebagai landasan awal sebelum terjun ke dunia kerja profesional, terutama dalam bidang ERP. Diharapkan agar perusahaan ke depannya dapat semakin bertumbuh terlebih lagi dengan adanya sistem yang baru ini.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: ERP Consultant, Odoo, Purchasing 7 Konfigurasi ERP Odoo..., Kevina Angellin, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences)
600 Technology (Applied Sciences) > 640 Home and Family Management > 640 Home and Family Management > 640.7 Purchasing Guides
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Information System
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 14 Feb 2023 11:15
Last Modified: 05 Jul 2023 08:06
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23184

Actions (login required)

View Item View Item