Laporan Kerja Magang Pelaksanaan Jasa Internal Audit di Kompas Gramedia Group

Evetania Widjaja, Stefanie (2022) Laporan Kerja Magang Pelaksanaan Jasa Internal Audit di Kompas Gramedia Group. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (851kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (426kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (817kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (952kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (14MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (292kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Kegiatan kerja magang dilaksanakan pada divisi Internal Audit di Kompas Gramedia Group. Tugas yang dilaksanakan selama kerja magang adalah melakukan jasa audit internal terkait PT BN, PT BL, Grup Usaha T, Grup Usaha G, dan Unit J. Tugas yang dilakukan adalah membuat rekapitulasi biaya dan pendapatan bunga bank, vouching bukti pengeluaran kas, rekalkulasi depresiasi aset tetap, rekonsiliasi aset tetap, rekonsiliasi saldo dua sistem, rekapitulasi media order, rekonsiliasi media order dengan log siar dan laporan omset, serta inquiry, penyusunan aging schedule piutang, vouching dokumen iklan semi barter, rekapitulasi biaya event, asset opname dan rekonsiliasi aset opname, serta rekapitulasi pendapatan dan piutang event. Terdapat beberapa kendala yang dialami selama kegiatan kerja magang. Kendala pertama yaitu tidak terdapat tanggal atau bulan perolehan aset tetap pada daftar aset tetap. Solusi dari kendala tersebut adalah melakukan inquiry untuk meminta data lengkap, namun karena data yang dibutuhkan tidak ada maka solusi selanjutnya adalah menggunakan asumsi perolehan 1 Januari dan menyerahkan hasil rekalkulasi pada bagian akuntansi untuk ditinjau kembali. Kendala selanjutnya adalah ketika melakukan stock opname terdapat beberapa beberapa aset yang tidak memiliki kode, atau kode belum di-update. Solusi dari kendala tersebut adalah melakukan inquiry pada pihak unit serta mencari aset dalam daftar koleksi atau internet untuk dapat mengidentifikasi aset, dan mengupdate kode fisik aset sesuai daftar aset.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Rekapitulasi, Vouching, Biaya, Rekonsiliasi, Pemeriksaan Fisik, Piutang, Pendapatan
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.4 Executive Management > 658.402 Internal Organizations
Divisions: Faculty of Business > Accounting
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 14 Feb 2023 11:20
Last Modified: 17 May 2023 05:35
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23225

Actions (login required)

View Item View Item