Laporan Kerja Magang Pelaksanaan Jasa Akuntansi di PT. Kaindo Nirmala Cemerlang

Nathania, Nathania (2023) Laporan Kerja Magang Pelaksanaan Jasa Akuntansi di PT. Kaindo Nirmala Cemerlang. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (707kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (21kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (480kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (137kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Kegiatan kerja magang dilaksanakan di PT. Kaindo Nirmala Cemerlang sebagai karyawan magang di bagian accounting. Selama kerja magang, tugas-tugas yang dilakukan yaitu: membuat sales order manual dan menggunakan sistem Tally, membuat list pengiriman menggunakan Excel, membuat delivery note menggunakan sistem Tally, membuat sales invoice menggunakan sistem Tally, menjurnal beban terkait gudang dan kantor menggunakan sistem Tally, menjurnal piutang dilunasi menggunakan sistem Tally, membuat purchase order menggunakan sistem Tally, membuat receipt note menggunakan sistem Tally, membuat invoice pembelian menggunakan sistem Tally. Pada saat kerja magang, terdapat beberapa kendala yang dialami selama kegiatan kerja magang. Kendala pertama adalah terdapat beberapa sales order manual yang tidak valid. Solusi atas kendala tersebut adalah bertanya kepada staff dan menunda pembuatan sales order dengan menggunakan sistem. Kendala kedua adalah ketika membuat sales order menggunakan sistem Tally, nama pelanggan yang diinput tidak tersedia. Solusi atas kendala tersebut adalah bertanya kepada staff dan menunggu staff untuk menginput nama pelanggan baru ke dalam sistem. Kendala ketiga adalah ketika membuat sales order menggunakan sistem Tally, terdapat barang yang diorder oleh pelanggan kuantitasnya sudah habis. Solusi atas kendala tersebut adalah bertanya kepada staff dan menunggu arahan dari staff.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: beban, delivery note, invoice pembelian, jurnal, piutang, purchase order, receipt note, sales invoice, sales order
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 657 Accounting
Divisions: Faculty of Business > Accounting
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 14 Feb 2023 11:23
Last Modified: 22 May 2023 05:05
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23238

Actions (login required)

View Item View Item