Implementasi Brand Strategist Upaya Meningkatkan Awareness di Blibli.com

Immanuel Hartanto, Yosea (2023) Implementasi Brand Strategist Upaya Meningkatkan Awareness di Blibli.com. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (658kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (400kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (663kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (205kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Blibli.com didirikan oleh PT. Global Digital Commerce ( Blibli.com) pada tanggal 25 Juli 2011. Sebagai toko online yang didirikan dan dikelola oleh Indonesia, nama Blibli terinspirasi dari kata "beli" yang mewakili aktivitas belanja yang merupakan mata rantai utama dalam aktivitas toko online. PT. Global Digital Prima (GDP) milik Martin Hartono ­ putra pemilik Djarum Group,Budi Hartono. PT. Global Digital Prima (GDP) merupakan bagian dari produsen rokok terbesar di Indonesia, Djarum Group, yang juga merupakan pemegang saham di beberapa bisnis online terkemuka, seperti situs e-commerce Kaskus. Bliblimart adalah salah satu kategori yang dimiliki oleh Blibli.com. Bliblimart dikonsep sebagai supermarket. Di dalam Bliblimart, ada beberapa kategori yang bisa dipilih, seperti menu restoran, makanan, minuman, perawatan kulit tubuh, kebutuhan ibu & anak, masakan internasional, perawatan rumah tangga, dan produk 21+. Penulis melaksanakan kerja magang di PT. Global Digital Niaga (Blibli.com). Penulis melaksanakan kerja magang sebagai Brand Strategy Team yang bertanggung jawab dalam melakukan promosi kepada pasar atau konsumen, menyusun rancangan program pemasaran untuk menarik minat konsumen, dan memberikan prospek untuk kegiatan pemasaran, kolaborasi konten, serta ide konten kreatif, seperti membuat kurasi produk, KOL, Instagram post dan sebagainya.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Strategi Bisnis, Platform Digital, E-Commerce, Kesadaran Merek
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 14 Feb 2023 11:23
Last Modified: 22 Jun 2023 08:42
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23243

Actions (login required)

View Item View Item