Jingga, Angelia (2015) Perancangan visual kampanye sosial meningkatkan konsumsi buah-buahan untuk anak umur 6-9 tahun. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kampanye sosial meningkatkan konsumsi buah-buahan bisa dilakukan. Penelitian ini dilanjutkan dengan media yang berbeda seperti kampanye pada biasanya yang menggunakan media seperti brosur, poster, dan x-banner. Target utama dari penelitian ini adalah ibu rumah tangga dan mempunyai anak umur 6-9 tahun. Anak dengan range usia 6-9 tahun dimana tidak suka dan malas mengonsumsi buah. Selain itu anak- anak dengan usia tersebut juga mulai meminta makanan yang dia sukai saja. Penelitian ini berjenis kualitatif dan menggunakan metode pengumpulan data berupa studi pustaka dan wawancara. Studi pustaka akan dipakai untuk mengumpulkan data-data akurat untuk penelitian ini, begitu pula dengan wawancara yang akan dilakukan kepada para ahli. Hasil penelitian kampanye ini akan diterapkan pada media cetak dengan informasi yang bertujuan untuk menginformasikan kepada ibu rumah tangga agar memberikan konsumsi buah pada anak setiap harinya melalui jus buah. Penelitian ini akan merancang kampanye meningkatkan konsumsi buah-buahan untuk anak umur 6-9 tahun.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 640 Home and Family Management > 649 Child Care, Parenting, Child Clothing and Health, Moral Training |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 28 Aug 2017 02:08 |
Last Modified: | 05 May 2023 00:30 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/2325 |
Actions (login required)
View Item |