Jordi, Leonardus (2019) Pengaruh Citra Merek Mobile Legends : Bang Bang terhadap Loyalitas Pemain (Survei terhadap Followers Instagram @realmobilelegendsid). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (4MB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (74kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (351kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (244kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (322kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (564kB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (95kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
Abstract
Penelitian ini berangkat dari berkembangnya teknologi di era modern saat ini. Teknologi yang dimaksud mencakup internet dan alat untuk menggunakan internet tersebut. Dalam internet tersebut ada yang disebut dengan media sosial. Dari media sosial sekarang berkembang menjadi banyak jenis aplikasi yang menggunakan internet. Salah satu yang mendunia sampai saat ini adalah game esport. Game ini merupakan game yang disukai oleh banyak orang dari semua kalangan umur. Salah satu game yang berkembang adalah Mobile Legends : Bang Bang. Game ini memiliki citra merek yang sangat baik sehingga memiliki banyak pemain yang loyal. Dalam hal ini, citra merek menjadi suatu pertimbangan pemain untuk tetap setia dan loyal terhadap merek tersebut. Salah satu faktor lain yang mempengaruhi loyalitas pemainnya adalah pengalaman dalam menggunakan aplikasi game Mobile Legends : Bang Bang. Teori yang digunakan di penelitian ini adalah teori tentang citra merek terhadap loyalitas pemainnya. Konsep ini menjelaskan bahwa citra merek cukup berpengaruh terhadap loyalitas. Metodologi penelitian pada penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan metode survey terhadap 400 responden. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variable X (Citra Merek) mempengaruhi variable Y (Loyalitas) sebesar 44,7% dan 55,4% dipengaruhi faktor lain.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Citra Merek, Loyalitas Pelanggan, Mobile Legends : Bang Bang |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 21 Feb 2023 06:20 |
Last Modified: | 27 Apr 2023 02:31 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23266 |
Actions (login required)
View Item |