Pengaruh Citra Merek Mobile Legends : Bang Bang terhadap Loyalitas Pemain (Survei terhadap Followers Instagram @realmobilelegendsid)

Jordi, Leonardus (2019) Pengaruh Citra Merek Mobile Legends : Bang Bang terhadap Loyalitas Pemain (Survei terhadap Followers Instagram @realmobilelegendsid). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (74kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (351kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (244kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (322kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (564kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (95kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini berangkat dari berkembangnya teknologi di era modern saat ini. Teknologi yang dimaksud mencakup internet dan alat untuk menggunakan internet tersebut. Dalam internet tersebut ada yang disebut dengan media sosial. Dari media sosial sekarang berkembang menjadi banyak jenis aplikasi yang menggunakan internet. Salah satu yang mendunia sampai saat ini adalah game esport. Game ini merupakan game yang disukai oleh banyak orang dari semua kalangan umur. Salah satu game yang berkembang adalah Mobile Legends : Bang Bang. Game ini memiliki citra merek yang sangat baik sehingga memiliki banyak pemain yang loyal. Dalam hal ini, citra merek menjadi suatu pertimbangan pemain untuk tetap setia dan loyal terhadap merek tersebut. Salah satu faktor lain yang mempengaruhi loyalitas pemainnya adalah pengalaman dalam menggunakan aplikasi game Mobile Legends : Bang Bang. Teori yang digunakan di penelitian ini adalah teori tentang citra merek terhadap loyalitas pemainnya. Konsep ini menjelaskan bahwa citra merek cukup berpengaruh terhadap loyalitas. Metodologi penelitian pada penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan metode survey terhadap 400 responden. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variable X (Citra Merek) mempengaruhi variable Y (Loyalitas) sebesar 44,7% dan 55,4% dipengaruhi faktor lain.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Citra Merek, Loyalitas Pelanggan, Mobile Legends : Bang Bang
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 21 Feb 2023 06:20
Last Modified: 27 Apr 2023 02:31
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23266

Actions (login required)

View Item View Item