Andrey, Andrey
(2015)
Perancangan identitas visual dapur cianjur.
Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Dalam dunia modern saat ini, persaingan didunia bisnis sangat ketat sehingga
sangat penting memiliki identitas visual yang jelas sebagai pembeda dari
perusahaan sehingga dapat mudah diingat masyarakat. Namun kenyataannya tidak
semua perusahaan memiliki identitas visual yang jelas, salah satunya adalah
Dapur Cianjur. Hal ini dikarenakan penggantian kepemilikan yang menyebabkan
perubahan sistem pada Dapur Cianjur, sehingga identitas visual yang lama sudah
tidak relevan dengan Dapur Cianjur saat ini.
Perancangan identitas visual ini akan dititik beratkan pada pembuatan logo
yang menggunakan 1 warna dengan tujuan untuk mempermudah audiens
mengenal logo Dapur Cianjur dan menggunakan Fibonacci untuk pengaturan
konfigurasi logo dan juga graphic standard manual sebagai panduan dalam
pengaplikasian logo baru. Metode penelitian yang akan digunakan adalah
kuantitatif dan kualitatif. Kuantatif digunakan untuk mengumpulkan data dari
audiens Dapur Cianjur yang berada di daerah Tanjung Duren dan metode
kualitatif digunakan untuk wawancara dengan pengurus atau pemilik Dapur
Cianjur. Hasil dari perancangan identitas visual ini diharapkan dapat membantu
Dapur Cianjur untuk dapat lebih dikenal masyarakat sebagai restoran tradisional
Sunda.
Actions (login required)
 |
View Item |