Peran Junior Content Creator dalam PT Bermain Indonesia Gemilang

Sanjaya, Leoneil (2021) Peran Junior Content Creator dalam PT Bermain Indonesia Gemilang. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (536kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (666kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (531kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (427kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (50kB)

Abstract

Dalam kerja magang ini, penulis berperan sebagai junior content creator di PT. Bermain Indonesia Gemilang yang bergerak di industri e-sport. Selain memang menyukai dunia e-sport, alasan penulis memilih bekerja disini karena ingin mempelajari ilmu dan pengalaman yang baru di industri tersebut. Terlebih lagi selama masa pandemi COVID-19 seperti ini, penulis memiliki kendala untuk mencari tempat kerja magang karena banyak hal yang harus diperhatikan. Dalam kerja magang ini tugas penulis sebagai junior content creator adalah memproduksi foto dan video yang dipakai untuk menarik target pasar. Video yang dibuat penulis menggunakan tahap-tahap yang ada seperti dalam pembuatan film, mulai dari pra- produksi, produksi hingga pasca produksi. Kendala dalam kerja magang ini adalah karena bekerja secara WFH (Work From Home), penulis menjadi sedikit terhambat dalam berkomunikasi, sehingga ketertarikan penulis dan tim dalam berdiskusi menjadi berkurang. Solusi dari penulis adalah membuat suasana meeting menjadi nyaman, dengan cara meeting dibuat menjadi santai dan tidak kaku. Sebab ketika tim susah tidak tertarik dan tidak nyaman dengan topik pembahasan, hasil dari meeting akan tidak maksimal. Dari program magang ini, penulis mendapatkan relasi baru dari proses kerja magang di PT. Bermain Indonesia Gemilang. Penulis juga mendapatkan ilmu dan pengalaman dalam bekerja di industri yang baru.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: magang, content creator, e-sport
Subjects: 700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 23 Feb 2023 12:03
Last Modified: 10 Oct 2023 00:44
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23296

Actions (login required)

View Item View Item