Peran Content Creator dalam Pembuatan Konten Team Profile PT. Bermain Indonesia Gemilang

Christian Uyan, Erick (2021) Peran Content Creator dalam Pembuatan Konten Team Profile PT. Bermain Indonesia Gemilang. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (883kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (247kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (497kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (185kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (178kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (53kB)

Abstract

Melihat perkembangan industri e-sports di masa pandemi, penulis tertarik untuk tumbuh dan berkembang melalui praktek kerja magang di PT. Bermain Indonesia Gemilang yang merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di industri e-sports. Penulis memilih untuk magang di perusahaan tersebut karena penulis memiliki pengetahuan yang baik tentang dunia game. Berawal dari sebuah komunitas game bernama Brigade Indo Gamer, komunitas tersebut kemudian berkembang menjadi perusahaan PT. Bermain Indonesia Gemilang. Penulis terlibat dalam beberapa proyek sebagai content creator yang bertugas untuk menciptakan konten audio visual maupun desain secara kreatif untuk kebutuhan publiskasi media sosial dan brand perusahaan. Salah satunya adalah pembuatan bumper logo perusahaan yang akan digunakan di setiap konten video yang akan dikerjakan. Penulis juga ditugaskan untuk menjadi videographer serta kemudian menjadi video editor dalam pengerjaan proyek team profile dan acara kompetisi bernama "BIG Battle Arena". Selama melakukan praktek kerja magang secara Work From Home, penulis memiliki kendala seperti deadline yang padat, revisi, serta masalah pada kecepatan internet yang rendah membuat pengiriman dan penerimaan data menjadi lebih lambat. Namun, kendala tersebut memberi penulis ilmu baru mengenai industri e- sports, menambah pengalaman bekerja, serta mengajarkan penulis untuk dapat mengatur waktu dengan baik sehingga dapat bekerja di bawah tekanan.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Content Creator, E-sports, Magang, Video Editor, Work From Home
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.24 Content of Communication
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 23 Feb 2023 12:03
Last Modified: 31 Aug 2023 01:41
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23298

Actions (login required)

View Item View Item