Perancangan rebranding thalia salon

Andrea, Andrea (2015) Perancangan rebranding thalia salon. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (797kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (750kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (585kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (585kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Thalia Salon merupakan salon yang awalnya dikhususkan untuk wanita, yang kemudian berubah menjadi salon keluarga. Perluasan target pasar ini pun membutuhkan kesesuaian dalam visualisasi yang dimilikinya melalui rebranding. Penelitian yang dilakukan menggunakan metodologi kualitatif, yakni melalui wawancara, observasi, dan studi pustaka. Proses rebranding terfokus pada brand promises, khususnya adalah use or application positioning. Strategi komunikasi yang penulis lakukan yaitu dengan menentukan pesan yang akan disampaikan dalam rebranding salon yang berisi “Thalia Salon Family’s Choice” dengan intonasi yang dinamik dan gaya bahasa yang casual. Dari pesan itu akan dilakukan pengembangan ide dalam membentuk copy/slogan yang berupa “The Satisfaction of Beauty for Your Family”. Kepuasaan keluarga menjadi ide dasar dalam perancangan visual. Tema foto keluarga bernuansa retro menjadi hal utama yang disesuaikan dengan pemilihan huruf, pewarnaan dan layout. Strategi media yang digunakan adalah dengan media utama billboard, didukung dengan xbanner, mini x-banner, kartu nama, katalog harga, flyer, brosur, goodie bag, dan celemek salon.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
700 Arts and Recreation > 700 Arts
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 28 Aug 2017 02:18
Last Modified: 02 May 2023 03:34
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/2330

Actions (login required)

View Item View Item