Analisis Pengaruh Storytelling dalam Video TikTok terhadap Minat Beli Konsumen Gratefulshop

Jonathan, Christ Yvonne (2022) Analisis Pengaruh Storytelling dalam Video TikTok terhadap Minat Beli Konsumen Gratefulshop. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (265kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (486kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (780kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (940kB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB)

Abstract

Video promosi dapat menjadi lebih efektif karena adanya perkembangan media sosial. Terutama pada masa pandemi covid, penggunaan media sosial menjadi lebih banyak daripada sebelumnya. Salah satu media sosial dengan jumlah pengguna yang terus bertambah adalah TikTok. Aplikasi tersebut juga memiliki fitur yang dapat mendukung bisnis online. Gratefulshop adalah salah satu bisnis online yang memanfaatkan TikTok untuk melakukan promosi. Salah satu strategi yang digunakan oleh Gratefulshop dalam memproduksi video promosi melalui TikTok adalah menggunakan storytelling. Setelah melakukan penyebaran kuesioner dan analisis terhadap statistik video TikTok, diketahui bahwa storytelling dalam video promosi Gratefulshop memiliki dampak dan pengaruh yang lebih besar dibandingkan dengan video tanpa storytelling. Dengan adanya storytelling yang memiliki perasamaan dan keterkaitan terhadap penonton, maka lebih memungkinkan penonton merasakan emosi secara personal. Emosi ini kemudian dapat mempengaruhi respon penonton terhadap video, minat beli, dan keputusan mereka dalam melakukan pembelian produk.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Storytelling, video promosi, TikTok, Gratefulshop, minat beli
Subjects: 700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 07 Mar 2023 03:41
Last Modified: 26 Sep 2023 01:12
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23333

Actions (login required)

View Item View Item