Peran Video Editor untuk Pembuatan Video Training Karyawan pada PT. XYZ

Geraldy, Adrian (2021) Peran Video Editor untuk Pembuatan Video Training Karyawan pada PT. XYZ. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (486kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (66kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (159kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (500kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (63kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (55kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (51kB)

Abstract

PT. XYZ adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang foods and beverages. Penulis memilih perusahaan tersebut untuk menjalankan program magang untuk mendapatkan pengalaman tentang bagaimana bekerja pada industri dan untuk mempelajari cara kerja kreatif. Sebagai mahasiswa film, penulis melamar sebagai Video Editor Intern yang bekerja untuk membuat video yang akan digunakan sebagai bahan pembelajaran dan training bagi para karyawan lama maupun baru. Penulis bekerja selama delapan jam setiap hari Senin hingga Jumat dan dengan jadwal WFO (Work from Office) dan WFH (Work from Home) yang berganti-ganti. Selama masa magang, penulis diberikan beberapa proyek yang berhubungan dengan pembuatan video. Ada juga proyek dimana penulis bertugas untuk mengambil foto untuk digunakan sebagai bahan pelajaran. Semasa program magang, penulis tentu mendapatkan beberapa kendala seperti kendala jadwal, kesibukan, lalu lintas, dan juga sinyal daring. Selama bekerja, penulis didampingi oleh atasan penulis dan juga supervisor dalam pembuatan video. Terutama dalam proyek video dimana penulis harus bekerjasama dengan orang-orang seperti trainer lain. Pengalaman magang ini akan sangat bermanfaat bagi penulis untuk mempersiapkan dirinya sebelum melangkah ke dunia kerja.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Video, Video Editor, Foods and Beverages, Training
Subjects: 700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 770 Photography, Computer Art, Cinematography, Videography, Film, Movie
700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment > 791 Movie industry, Circuses, TV, Radio, Puppetry, Pageantry, Animal Performances > 791.43 Film crew (director, script, actor, actress, editor, producer)
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 07 Mar 2023 03:41
Last Modified: 12 Sep 2023 02:14
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23336

Actions (login required)

View Item View Item