Rancang Bangun Game GASING untuk Edukasi Trading Saham Menggunakan Data Real-Time pada Fakultas Bisnis Universitas Multimedia Nusantara

Florensia, Jennie (2022) Rancang Bangun Game GASING untuk Edukasi Trading Saham Menggunakan Data Real-Time pada Fakultas Bisnis Universitas Multimedia Nusantara. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (7MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (200kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (199kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB)

Abstract

Laporan kerja magang ini bertujuan untuk menjelaskan proses rancang bangun game GASING sebagai game pembelajaran saham pada murid Sekolah Menengah Atas. GASING merupakan proyek milik Fakultas Bisnis Universitas Multime- dia Nusantara yang bertujuan untuk memperkenalkan dan menarik minat murid Siswa Menengah Atas terhadap investasi dan trading saham. GASING sendiri adalah game android yang dibangun dengan menggunakan UNITY game engine dengan bahasa pemrograman C# yang terdiri dari 3 level yang disesuaikan dengan user requirement yang telah diberikan. Mekanisme utama dalam game GASING adalah simulasi jual-beli saham dengan menggunakan data dalam waktu asli (real- time). Proses web scraping digunakan untuk mengambil data dari Yahoo! Fi- nance dengan menggunakan bantuan library HTML Agility Pack yang kemudian ditampilkan ke dalam aplikasi. Tujuan dari aplikasi GASING sendiri adalah un- tuk pemain mengumpulkan keuntungan (profit) sebesar-besarnya dari saham yang mereka miliki. Penyebaran aplikasi GASING sendiri dilakukan dengan pengungga- han aplikasi ke Google Play Store dimana aplikasi GASING tersebut dapat diunduh oleh pengguna Android.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: C#, game edukasi, saham, Unity, web scraping
Subjects: 700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Informatics
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Mar 2023 16:01
Last Modified: 23 Aug 2023 05:03
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23378

Actions (login required)

View Item View Item