Peran 3D Artist dalam Proyek Game 3D Berjudul "Project Darma" di Anoman Studio

Intan Irena, Natasha (2021) Peran 3D Artist dalam Proyek Game 3D Berjudul "Project Darma" di Anoman Studio. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (348kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (570kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (342kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (220kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB)

Abstract

Anoman Studio menjadi pilihan tempat magang karena ketertarikan penulis terhadap game-game yang telah dirilis oleh Anoman Studio. Dengan menerima tawaran magang di studio game ini, penulis juga ingin terlibat secara langsung dalam proses produksi pembuatan game. Pengambilan posisi 3D Artist di Anoman Studio diharapkan dapat meningkatkan ilmu dan skill penulis, serta mempelajari sistem kerja pembagian tim dalam suatu studio game. Magang ini dilakukan secara WFH (Work From Home) melalui Discord karena adanya pandemi COVID-19. Periode magang dilaksanakan sejak 16 Juli 2021 dan berakhir pada 16 Desember 2021. Dalam proyek game "Project Darma", penulis ditempatkan sebagai 3D Character Artist pada divisi tim character yang dibimbing oleh seorang PIC Character. Penulis berperan dalam modelling dan texturing terhadap model-model tokoh 3D yang akan dijadikan asset dalam game. Sekarang ini, penulis berada di dalam tahap pengerjaan tokoh utama untuk "Project Darma". Selama melaksanakan magang, manfaat yang didapatkan penulis adalah pengalaman secara langsung dalam bekerja sebagai 3D Character artist. Soft skill dan hard skill penulis juga dapat lebih meningkat. Selain itu, penulis juga belajar mengenai software khusus 3D digital sculpting yang cukup advance yaitu ZBrush.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: 3D Artist, 3D Character Artist, Anoman Studio, Magang
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.6 Computer Graphics, 3D Graphics, Digital Video
700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Mar 2023 16:02
Last Modified: 15 Sep 2023 01:22
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23380

Actions (login required)

View Item View Item